Menu

Harga Emas Di Ambang Pengujian Resistance

BDSwiss

Tekanan emas berangsur-angsur pudar dalam beberapa terakhir, menciptakan peluang bullish apabila harga sukses menembus resistance terdekat.

XAU/USD sepanjang 6 hari terakhir bergerak menguat dengan laju yang lambat, walapun kemarin (20/November) sempat melonjak cukup signifikan karena pernyataan dari Trump soal perang dagang yang lagi-lagi membangkitkan ketidakpastian global.

Secara teknikal, harga emas berpotensi melanjutkan penguatannya menuju area hijau muda yang berada pada level harga 1483.12 sampai dengan 1490.55. Berikutnya, harga kemungkinan pullback down untuk menuju level 1426.94. Namun apabila area resistance hijau muda berhasil di tembus oleh harga, maka perjalanan emas menuju kisaran 1512.12 akan terbuka lebar, untuk kemudian diteruskan oleh koreksi down.

Sampainya harga di level 1512.12 berpotensi memecah struktur down yang terbentuk pada time frame Daily, sehingga nantinya emas bisa dikatakan memasuki formasi bullish.

 


Rino Purbono

Market Analyst - BDSwiss Group

Rino Purbono merupakan seorang analis dan full-time trader Indonesia yang sudah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun. Ia pernah menjadi trainer untuk broker lokal Axo Capital Futures dan berperan sebagai analis emas di SoegeeFX Yogyakarta. Volatilitas tinggi, perhitungan resiko yang cukup jelas, dan fundamental yang mudah dianalisa, membuatnya tertarik pada emas.

Rino Purbono juga berpengalaman menjadi analis untuk Alpari Research and Analysis. Ia sering berkontribusi di media ternama Indonesia, salah satunya Seputarforex. Saat ini, Rino Purbono membuat analisa market untuk BDSwiss Group yang berlisensi AS (NFA), Eropa, Jerman, dan FSC.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE