Menu

Harga Emas Disinyalir Acuhkan Sinyal FOMC

Axi

FOMC kemungkinan tak memberikan pengaruh berarti pada pergerakan emas, karena isu kesepakatan dagang lebih memicu pasar untuk beraksi dengan logam mulia.

Emas masih dalam posisi terkatung-katung setelah kehilangan sebagian besar gain akibat rilis data Payroll AS yang lebih baik dari ekspektasi. Aktivitas para pelaku pasar belum terlalu bergairah meski event FOMC tinggal sejengkal lagi. Menurut analis AxiTrader, kondisi ini bisa diakibatkan oleh sentimen akhir tahun yang cenderung kurang bersemangat.

Topside pergerakan emas sejauh ini masih terbatas, terutama di tengah momentum kenaikan Yield Obligasi yang biasanya terjadi di penghujung tahun. Masalah dagang memang masih membayangi, tapi turunnya risiko Brexit dan tensi AS-China berefek bearish bagi emas.

Dengan pernyataan FOMC yang kemungkinan besar mengacu pada stabilitas kebijakan saat ini, maka momentum jangka pendek akan lebih bergantung pada perkembangan diskusi dagang dan prospek pengesahan kesepakatan fase satu. Secara garis besar, AxiTrader menilai jika emas akan cenderung bertahan dalam mode defensif sampai indikasi dagang kembali meramaikan pasar.

 


AxiTrader adalah bagian dari perusahaan finansial berskala global yang mapan dan terpercaya. Dengan prinsip "diciptakan oleh trader, untuk trader", broker ini berkomitmen untuk memberikan layanan trading yang meluas dan terjangkau bagi semua kalangan.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE