Menu

Inside Bar Terbentuk, Dolar Australia Sinyalkan Lanjutan Trend

Cat Trader

Membaiknya hubungan antara AS dan China memberi dampak positif pada Dolar Australia. Hal ini turut dikonfirmasi oleh terbentuknya pola Inside Bar pada timeframe Daily.

Analisis Fundamental

Pada hari Selasa (18/Desember), importir China kembali memborong kedelai AS, yang dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan dalam gencatan senjata perang dagang antara AS dan China. Membaiknya hubungan antara kedua negara tersebut memberi dampak baik pada mata uang Dolar Australia. Sebab, China merupakan salah satu partner dagang terbesar dari Negeri Kangguru tersebut.

Di sisi lain, Dolar Kanada tengah dilemahkan oleh turunnya harga minyak mentah. Melimpahnya persediaan minyak AS dan kekhawatiran pasar terhadap melambatnya permintaan minyak telah membuat harga minyak WTI turun drastis hingga di bawah level $50 per barrel.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, pasangan mata uang AUD/CAD pada time frame Daily telah memperlihatkan kemunculan pola Inside Bar. Harga saat ini telah Close di atas Inside Bar, sehingga menunjukan berpotensi bullish lanjutan.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE