Menu

Masa Depan Brexit Belum Pasti, Euro Berpeluang Menguat

Cat Trader

Ketidakpastian mengenai Brexit membuat harga Sterling terhadap Euro melemah, sehingga memberi peluang pada Euro untuk bergerak naik menuju Resisten 1.

Analisis Fundamental

Perdana Menteri Theresa May terlibat dalam upaya terakhir untuk memenangkan dukungan dalam kesepakatan Brexit terbaru. Menurut laporan surat kabar The Sun, Partai Irlandia Utara yang menopang pemerintahan minoritas May telah memutuskan untuk mendukung perjanjian barunya.

Theresa May telah bertemu dengan anggota parlemen untuk membahas barbagai opsi tentang bagaimana mengatasi kekhawatiran Backstop, yang bertujuan menghindari Hard Border di Irlandia jika kedua pihak gagal menyetujui solusi lain. Masa depan Brexit masih belum bisa diprediksi, sehingga hal ini membuat para investor khawatir untuk menanamkan kepercayaan pada mata uang Inggris.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, pasangan mata uang EUR/GBP di timeframe H4 menunjukan pergerakan harga yang sebelumnya didominasi oleh Poundsterling. Harga bergerak menurun dari Resisten 2 menuju Support 2, tapi saat ini, Euro berpotensi naik dari Support 2 menuju Resisten 1, didukung oleh crossing indikator CCI periode 14.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE