Menu

Minyak Berpotensi Kembali Ke 37.76

abu hasan

Minyak terus turun setelah menyentuh sinyal sell pada analisa sebelumnya, kini harga berhenti dan diprediksikan akan mengalami trend bullish akibat prediksi bearish pada USDX. Peluang buy muncul pada minyak dengan target profit pada level terendah kemarin yaitu 37.76.

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar terpantul dari level keseimbangan 97.16 seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Kini harga naik menuju area EMA mingguan yang juga berpotensi memantulkan harga. Harga diprediksikan akan naik hingga menyentuh EMA mingguan dan harga berpotensi memantul dan mengalami trend bearish. Trend bearish USDX merupakan indikasi pelemahan pada USD yang tentunya akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya.
  2. Minyak diprediksikan akan mengalami sedikit trend bullish, setidaknya hingga menyentuh level 37.76 yang sempat menjadi level terendah pada tahun ini. Untuk itu peluang buy akan muncul pada level-level yang terbentuk pada trend minor minyak.


klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak turun setelah menyentuh salah satu sinyal sell pada analisa sebelumnya. Kini harga diprediksikan akan mengalami trend bullish akibat USD yang diperkirakan akan sedikit melemah pada hari ini, untuk itu sell pada analisa sebelumnya dapat di-close sebelum harga berbalik. Harga diprediksikan akan naik hingga menuju level 37.76 setelah menyentuh level konfirmasi SD1(37.24) yang merupakan level konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 36.95. Buy dapat dibuka pada level tersebut dan juga pada level keseimbangan 36.95 yang menjadi batas buyer seller range antara 36.38 dan 37.53. Buy dapat di-hold menggunakan strategi SL plus ataupun dengan penempatan take profit pada level 37.76. Stop loss yang sesuai dengan target adalah level 36.38.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level SD1(37.24) dan level keseimbangan 36.95, dengan stop loss pada level 36.38 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.


klik gambar untuk memperbesar






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE