Menu

Outlook Dolar AS Menjelang Rilis NFP

Cat Trader

Serentetan data AS yang akan rilis malam nanti akan menentukan pergerakan Dolar AS ke depannya, terutama data Nonfarm Payrolls (NFP).

Analisis Fundamental

Data Non-Farm Payrolls (NFP) AS untuk bulan Februari akan dirilis pada malam ini. Pada periode sebelumnya, laporan ini menunjukkan kenaikan sebesar 304,000, lebih tinggi dari ekspektasi pasar, dan memberikan dampak positif terhadap pergerakan Dolar AS.

Untuk periode in, data NFP diperkirakan akan menurun menjadi 181,000. Jika hasil nanti lebih besar dari perkiraan pasar, maka akan memberikan dampak positif terhadap pergerakan Dolar AS. Sebaliknya jika data rilis dengan hasil lebih rendah dari perkiraan pasar, maka akan berdampak negatif terhadap pergerakan Dolar AS.

 

Analisis Teknikal

Di time frame H1, pasangan mata uang Dolar New Zealand terhadap Dolar AS (NZD/USD) sempat bergerak dari level Resisten 2 (0.68375) menembus level Resisten 1 (0.67937) dan Support 1 (0.67641). Namun kemudian, harga tertahan di level Support 2 (0.67448), dan berpeluang bergerak naik menuju level Resisten 1. Peluang ini didukung oleh crossing indikator CCI periode 50.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE