Menu

Outlook Dolar Menjelang Rilis Data Retail Sales AS

Cat Trader

Data Retail Sales AS untuk bulan Januari yang akan rilis malam nanti diproyeksi berdampak tinggi, sehingga bisa mempengaruhi pergerakan Dolar AS.

Analisis Fundamental

Dolar AS menunggu rilisnya data Retail Sales (MoM) dan Core Retail Sales (MoM) untuk bulan Januari yang akan rilis malam ini. Pada periode sebelumnya, data Retail Sales (MoM) rilis dengan hasil -1.2% dan berada di bawah ekspektasi pasar. Akibatnya, hal itu berdampak negatif bagi pergerakan Dolar AS.

Untuk Retail Sales bulan Januari, pasar memperkirakan pencapaian di level 0.0%. Jika nanti angka yang dirilis lebih besar dari ekspektasi pasar, maka secara umum akan memberikan dampak positif bagi pergerakan harga Dolar AS. Sebaliknya, jika Retail Sales Januari lebih kecil dari ekspektasi pasar, maka akan berdampak negatif pada pergerakan Dolar.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, pasangan mata uang AUD/USD bergerak melemah dari level Resisten 2. Harga turun menembus level Resisten 1, Support 1, dan tertahan di level Support 2. Tertahanya harga di level tersebut memberikan indikasi kenaikan lebih lanjut menuju level Resisten 1. Peluang ini didukung oleh crossing indikator Commodity Channel Index (CCI) periode 50.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE