Menu

Peluang Logam Mulia Di Level Pengujian Kritis

Christopher Tahir

Harga emas membutuhkan kenaikan di atas area 1830-1845, sementara perak masih berjuang mengamankan posisi di atas 23.5

Isu akan meningkatnya inflasi di awal tahun ini sempat membuat banyak pihak yakin jika penguatan US Dollar akan berlanjut. Namun, yang terjadi menjelang penutupan tahun lalu justru sebaliknya; US Dollar melemah sedangkan komoditas naik.

Dapat dilihat bahwa kisaran USD1830 - 1845 per troy ounce merupakan level yang sangat signifikan, mengingat harga sudah mengujinya berkali-kali. Apabila harga emas kembali gagal menembus kisaran ini, maka kemungkinan pelemahan cukup besar. Namun bila area tersebut akhirnya terpatahkan, emas berpotensi melenggang naik lebih jauh.

 

XAG Tunggu Konfirmasi Breakout

Outlook serupa juga bisa dilihat pada chart XAG/USD. Tren harga perak memang tidak searah dengan XAU/USD yang cenderung naik; pergerakan XAG lebih mengindikasikan penurunan. Akan tetapi, di sini tampak kisaran USD23.5 per troy ounce sebagai level yang cukup signifikan. Dengan harga yang berpotensi menguji kembali level tersebut, ada peluang penurunan bilamana harga gagal menembus ke atas.

 


Disclaimer: Publikasi analisa ini merupakan bentuk komunikasi marketing dan tidak mewakili riset atau saran investasi apapun. Konten yang terkandung di dalamnya mencerminkan pandangan umum dari pakar kami dan tidak berhubungan dengan kondisi pribadi, pengalaman investasi, ataupun situasi finansial para pembaca. Analisa ini juga tidak ditujukan untuk mempromosikan badan investasi independen manapun dan Exness tidak berkewajiban untuk melarang transaksi apapun sebelum rilis analisa. Para pembaca sebaiknya mewaspadai kemungkinan loss yang bisa terjadi. Exness tidak bertanggungjawab atas kerugian yang mungkin timbul dari penggunaan analisa ini.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE