Menu

PMI Manufaktur Kanada Negatif, EUR/CAD Siap Menuju Resisten 1

Cat Trader

Euro bersiap melambung terhadap Dolar Kanada, setelah breakout Support 1. Selain itu, PMI Manufaktur Kanada yang melemah turut menyumbang kenaikan pada EUR/CAD.

Analisis Fundamental

Purchasing Manager Index (PMI) yang mengukur tingkat aktivitas manufaktur di Kanada menunjukan penurunan dari 63.1 menjadi 61.8. Laporan yang dirilis oleh Richard Ivey School of Business ini memang masih menunjukkan kondisi ekspansi (di atas 50), tapi terangkum mengecewakan karena tidak mampu memenuhi ekspektasi kenaikan ke 64.2. Para pelaku pasar mengantisipasi hasil survei manufaktur ini, karena bisa menjadi salah satu leading indicator untuk memperkirakan Outlook perekonomian Kanada. Rilis data tersebut menyebabkan pelemahan pada Dolar Kanada, termasuk pada pair EUR/CAD.

 

Analisis Teknikal

Grafik Daily pada Pair EUR/CAD menujukan tren bearish, tetapi harga tertahan oleh Support 2 (1.50077) dan terkoreksi menuju Support 1 (1.51449). Pair EUR/CAD berpeluang melanjutkan koreksi bullish setelah didukung oleh penembusan harga dari Support 1, juga munculnya pola Divergence pada indicator CCI periode 1.

 

Level Kunci

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE