Menu

Prediksi Minyak Jatuh Ke 41.05

abu hasan

Minyak berhasil turun dan membawa posisi sell pada analisa sebelumnya ke dalam kondisi profit, sedangkan analisa trend mayor masih memprediksikan adanya dugaan bullish USDX kedepannya. Dengan prediksi tersebut maka sell dapat dibuka pada level acuan yang terbentuk

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX masih berkonsolidasi di area EMA mingguan. Harga sempat memantul pendek pada EMA mingguan, namun pada akhirnya kembali turun. Hal tersebut menggambarkan buyer-seller yang masih menentukan apa langkah selanjutnya. Sementara posisi EMA mingguan berada di atas EMA bulanan, sehingga trend masih dikatakan bullish. Karenanya, harga yang sedang berkonsolidasi pada area EMA mingguan diprediksikan akan memantul naik.
  2. Dengan prediksi bullish pada USDX tersebut maka USD dapat diartikan menguat, sehingga harga minyak diprediksikan masih dapat terus bearish.


klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak berhasil turun setelah posisi sell dibuka pada analisa sebelumnya. Hal tersebut membuat jarak posisi sell sebelumnya dengan harga sekarang menjadi cukup jauh dan trader disarankan untuk segera memasang SL plus. Pada analisa trend mayor telah diprediksikan kemungkinan bullish pada USDX yang menggambarkan penguatan USD. Dengan adanya hubungan korelasi negatif antara minyak dengan USD, maka minyak diperkirakan masih akan terus bearish sehingga sell dapat dibuka pada level-level acuan yang terbentuk.
  2. Sell dapat dibuka pada level 41.98, 42.42, dan 42.87, dikarenakan level-level tersebut merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga kembali turun. Harga diprediksikan akan tertahan pada level 41.05 dan berkonsolidasi di area level tersebut. Target sell di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss ditempatkan pada level 43.31.
  3. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 41.98, 42.42, dan 42.87 dengan stop loss pada level 43.31 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.


klik gambar untuk memperbesar






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE