Menu

Reaksi Menurun JNJ Akibat Data Fundamental Negatif, Saham Chevron Naik Ragu-Ragu

abu hasan

Data net income terbaru menunjukan nilai negatif, hal ini membuat pola pandang analisa mayor menjadi bearish, mengingat hal tersebut terjadi sudah beberapa kali pengumuman. Nilai negatif tersebut dapat menjadi picuan pembalikan trend mayor bullish sebelumnya

Reaksi Menurun JNJ Akibat Data Fundamental Negatif

Analisa trend mayor JNJ

  1. Data net income terbaru menunjukan nilai negatif, hal ini membuat pola pandang analisa mayor menjadi bearish, mengingat hal tersebut terjadi sudah beberapa kali pengumuman. Nilai negatif tersebut dapat menjadi picuan pembalikan trend mayor bullish sebelumnya, tentu akan ada level-level halangan disepanjang perjalanan harga nantinya, namun mengikuti trend latar selama tidak ada indikasi ekspektasi berlebihan dari pasar (bubble) adalah hal yang harus dilakukan untuk strategi ini.
  2. Masih belum dapat diperkiarakan harga akan turun hingga level berapa, namun pada trend minor akan tampak level-level yang dapat dimanfaatkan untuk pengambilan open posisi beserta kemungkinan harga yang pantas untuk dituju.

Analisa trend minor JNJ

  1. Nilai negatif pada trend latar (net incoma) memicu reaksi harga menurun pada hari-hari yang lalu, 100.24 adalah batas buyer seller mayor yang sekarang sudah di konfirmasi dan sudah ditembus oleh harga karena peristiwa tersebut. Sementara level-level acuam trend minor sudah terbentuk, diantaranya level 100.13 sebagai level konfirmasi dan 99.31 sebagai harga tujuan normalnya atau bahkan harga akan melakukan tekanan menurun yang cukup kuat karena data negatif fundamental tersebut, maka jika harga benar mengalami penurunan posisi dapat dihold sampai analisa berikutnya.
  2. Rekomendasi sell diharga sekarang dengan stop loss pada level 100.96 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.


Saham Chevron Mulai Ragu-Ragu Untuk Naik

Analisis trend mayor CVX

  1. Pada trend mayor terlihat harga telah menembus level keseimbangan 110.91 dan diperkirakan akan terus jatuh hingga level support 86.64. hal tersebut juga didukung oleh trend latar (net income) yang cenderung menurun serta didukung oleh ketidak sesuaian data trend latardan harga dari 2012 hingga tahun 2014 yang mengindikasikan terjadinya bubble. Dari hal tersebut diperkirakan akan ada gerakan jatuh bebas hingga level support 86.64.
  2. Gerak jatuh bebas tersebut bisa saja cukup menakutkan karena dilihat dari trend sebelumnya yang memang terbilang cukup menanjak tajam hingga mengancam terjadinya kejatuhan yang semakin menyakitkan, bahkan kalau harga mampu menembus support 86.64 yang saat itu juga dekat dengan level keseimbangan 94.65 harga akan semakin jatuh lagi hingga level 54.74.


Analisa trend minor CVX

  1. Meskipun level-levl yang terbentuk pada trend minor saat ini belum sempurna, namun dapat digunakan sebagai acuan analisa sementara. Pada chart terlihat harga sidewey to bullish dari hari-hari kemarin yang sebelumnya naik dengan cukup tajam, hal ini mengindikasikan buyer yang mulai ragu-ragu dengan posisinya. Jika mengacu pada trend mayor momen yang harus ditunggu adalah sell meskipun tidak menutup kemungkinan bagi agresif trader melakukan buy pada koreksi-koreksi kecil harga. sementara level-level yang harus dilalui harga adalah 110.48 sebagai harga konfirmasi dan 108.97 sebagai harga tujuan.
  2. Rekomendasi sell jika harga menembus level 110.48 dengan stop loss pada level 111.98 dan take profit pada level 108.97.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE