Menu

Rekomendasi 09-13 Maret 2015: Rupiah Menembus Level Rp 13,000/Dolar, Pilih Sektor-Sektor Berikut

Aditya Putra

Selama sepekan lalu, nampak nilai perdagangan terlihat flat di pasar regular dengan rata-rata sebesar Rp 5.3 triliun, investor asing banyak mengakumulasi beli bersih di pasar, pelemahan rupiah terhadap USD dan kebijakan pajak pemerintah yang cukup masif saat ini,

Hello Investor..

Rekapitulasi Pasar

Selama sepekan lalu, nampak nilai perdagangan terlihat flat di pasar regular dengan rata-rata sebesar Rp 5.3 triliun, investor asing banyak mengakumulasi beli bersih di pasar domestik. Sementara itu, pelemahan rupiah terhadap USD dan kebijakan pajak pemerintah yang cukup masif saat ini, telah memberikan efek psikologis negatif di mata investor, bukan tidak mungkin efek psikologis ini yang akan sangat menentukan pergerakan IHSG ke-depan dibandingkan fundamental secara medium term.

Kemudian, kebijakan bank sentral China dan India dengan memotong suku bunga acuan sebesar masing-masing sebesar 25bps sedikit banyak berpengaruh terhadap bursa domestik dan memberikan penguatan kepada saham-saham sektor keuangan. Hingga pekan lalu, IHSG berhasil mencatakan all time high di level 5,514.78 pada Jum’at (06/03), dengan nilai transaksi di pasar reguler selama sepekan yang mencapai Rp 26.58 triliun, investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp 893 miliar. Sektor-sektor yang berkontribusi positif terhadap IHSG selama sepekan lalu diantaranya ialah: sektor keuangan yang meningkat (1.91%), barang konsumsi (2.38%), serta aneka industri (2.32%). Saham-saham sektor properti terkoreksi cukup dalam dikarenakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana menerbitkan aturan baru terkait dengan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk hunian mewah pada bulan April tahun 2015 nanti, hal ini berakibat terhadap emiten-emiten properti seperti: BSDE, ASRI, APLN, dan SMRA. untuk Year to Date (YTD) hingga Jum’at (06/03), IHSG sudah mengakumulasi kenaikan sebesar 4.16%.

PER & PBV IHSG

Analisa Saya:

*Disclaimer ON


Stock Pick

RALS

Trend:
Bullish (Monthly)
RSI menunjukkan minat beli masih positif.
Closing price masih di atas MA20 namun di awah MA 50.
Rekomendasi: Trading Buy
S: 720 R: 805

 

SRIL

Trend:
Bullish – (Weekly)
Closing price di atas MA20 & MA 50.
RSI > 70% waspada profit taking.
Rekomendasi: Accumulate
S: 168 R: 191

Happy Trading All

 

 

 






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE