Menu

Rekomendasi 23-27 Maret 2015: The Fed Dovish, Sektor-sektor Ini Dapat Asupan Vitamin

Aditya Putra

Hasil pertemuan The Fed pada pekan lalu memberikan isyarat bahwa suku bunga bisa dinaikkan kapan saja, dan secara khusus The Fed telah menghilangkan kata 'sabar'. Saat ini pasar saham global akan mencerna dengan sensitif setiap data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang akan rilis.

Hello Investors...

Rekapitulasi Pasar

Hasil pertemuan The Fed pada pekan lalu memberikan isyarat bahwa suku bunga bisa dinaikkan kapan saja, dan secara khusus The Fed telah menghilangkan kata "sabar". Saat ini pasar saham global akan mencerna dengan sensitif setiap data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang akan rilis. Begitu pun di pasar domestik, yang dimana terlihat investor asing terus menerus mengakumulasi jual bersih. Perubahan arah pasar mesti disadari akan terjadi, karena mau tidak mau The Fed (pasti) akan menaikkan suku bunga acuannya.

Koreksi pasar? Iya, tentu saja IHSG akan terkoreksi dengan kejadian tersebut, namun secara teknikal saya melihat support IHSG cukup kuat di 5,400, dengan terus mengupayakan defisit transaksi berjalan dapat di-manage dengan baik, level suku bunga yang sesuai dengan kondisi makroprudential dan nilai tukar rupiah yang stabil, saya percaya IHSG akan dapat dengan baik melewati turbulensi kondisi pasar global yang diliputi ketidakpastian saat ini dan kedepannya (setidaknya hingga 2015 berakhir). Hingga pekan lalu, asing mencatatkan jual bersih sebesar Rp 1.99 triliun, dan tercatat IHSG berakhir pada level 5,443.06 pada Jum’at (20/03), dengan nilai transaksi di pasar reguler selama sepekan yang mencapai Rp 25.19 triliun. Sektor yang sensitif terhadap suku bunga secara umum menguat, diantaranya: sektor keuangan +1.48%, properti +2.93%, dan aneka industri +2.21%, Untuk Year to Date (YTD) hingga Jum’at (20/03), IHSG sudah mengakumulasi kenaikan sebesar 4.02%.

JCI’s Outlook

Analisa Saya:

Berita Emiten:

Pilihan Sektor dan Saham

*Disclaimer ON

 

Agenda Ekonomi Dan Emiten

(Sumber: IPOT, Bloomberg, BI)

24 Maret

25 Maret

26 Maret

27 Maret

30 Maret

31 Maret

 

Stock Pick

KLBF

 

BBNI


Happy Trading All!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE