Menu

Strategi Trading Pada Kondisi Short Term Bearish Untuk AUD/USD

Dwi Winarno

Beberapa data fundamental seperti NFP US dapat menjadi trigger untuk pair major turun lebih dalam. Pada pair ini kita akan melakukan open posisi sell yang akan dibagi berdasarkan karakteristik trader.

Pair-pair major terkoreksi cukup dalam setelah pidato Yellen pada Jumat lalu. Secara teknikal masih ada ruang untuk pair-pair ini melanjutkan trend bearish nya. Secara pribadi saya melihat bahwa trend bearish pada pair major hanyalah sementara. Lalu, bagaimana setup yang dapat dilakukan untuk shorterm bearish pada major pair ini?


Bearish target AUD/USD berada pada area 0.7400-0.7440. Beberapa data fundamental seperti NFP US dapat menjadi trigger untuk pair major turun lebih dalam. Pada pair ini kita akan melakukan open posisi sell yang akan dibagi berdasarkan karakteristik trader.

1. Intraday
Untuk trader dengan karakteristik intraday, Open posisi short dapat dilakukan pada level 0.7560 dengan SL pada 0.7580 dan TP 0.7523. open posisi ini hanya berlaku untuk hari ini (29/8/16)

Skema ini cukup beresiko apabila tidak di-cover dengan skema jangka panjang.

2. Swinger
Untuk melakukan swing trading pada pair ini, open posisi dapat dilakukan pada level 0.7580, TP pada 0.7440, SL 0.7640. Holding position dapat berlangsung sampai dengan 2 minggu ke depan. Posisi ini juga direkomendasikan untuk dikombinasikan dengan skema intraday.

Apabila telah sampai pada masing-masing target, diharapkan trader dapat melakukan TP dan tidak hold posisi tersebut. Meskipun pada 2 minggu kedepan data-data dan news yang beredar akan cenderung hawkish untuk the Fed.

Happy trading,
Dwi Winarno
source






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE