Menu

Ulasan Saham 02 Agustus: Menu Trading Saham Hari Ini

Aditya Putra

Potensi IHSG untuk kembali rebound masih akan diuji dalam jangka pendek, apakah indeks akan mampu menguat hari ini? Simak pula saham-saham pilhan lainnya.

IHSG View

Setelah The Fed mengkonfirmasi penurunan suku bunga sebesar 25bps, minat investor masih terbatas untuk akumulasi beli di pasar saham Indonesia, rupiah yang melemah secara harian (-0.98%) terhadap USD juga ikut menekan indeks. Pada (01/08) IHSG turun -8.96% ke level 6,381.

Beberapa sektor yang mendorong kenaikan IHSG bisa lihat di bawah ini:

 

Macro View

International Monetary Fund (IMF) alias Dana Moneter Internasional menilai Bank Indonesia masih memiliki ruang yang cukup untuk menurunkan suku bunga acuan lebih lanjut ke depan, namun harus memperhatikan apakah ada tekanan serius terhadap neraca modal. Di sisi lain, BI disarankan memantau serius dampak dari kebijakan penurunan suku bunga acuan terhadap arus masuk modal.

Komentar: Menunggu Rilis PDB Indonesia Pekan Depan

Di akhir pekan ini, investor masih akan memperhatikan data-data penting seputar Jobs Report AS (Non Farm Payrolls, Employment Report). Data di bawah ekspektasi justru bagus untuk pasar, karena hal ini akan memberikan stimulus untuk penurunan suku bunga acuan The Fed sebanyak tiga kali hingga akhir tahun. Di domestik, tidak adanya data di akhir pekan ini memunculkan potensi profit taking di bursa saham Indonesia.

 

Berita Emiten

 

Teknikal

Indeks Overall Trend Short Term: Konsolidasi

Price: turun.

Volume: Turun.

Signal: Potensi untuk kembali menguat

Daily Expectation: Konsolidasi-bullish di jangka pendek

Range IHSG: 6,280 – 6,380

Prediksi: Bearish

 

Saham-Saham Pilihan

1. Global Mediacom (BMTR)

Last Price: 396

Action: Buy

 

2. Puradelta Lestasi (DMAS)

Last Price: 310

Action: Hold

 

3. Wijaya Karya Gedung (WEGE)

Last Price: 346

MACD Daily golden cross, dengan harga mendekati upper band Bollinger Band. RSI 52.1% dan Stochastic Rebound, sinyal: Higher high support dan Rebound-Bullish di jangka pendek.

Action: Hold

 

4. Industri Jamu dan Farmasi Sido (SIDO)

Last Price: 1,040

Harga bertahan di area formasi bullish, dengan MACD daily sudah terkonfirmasi kembali Golden Cross, volume beli stabil dan harga bergerak di area upper band Bollinger Band.

Action: Hold

TP: 1,065 dan 1,100
Support: 990
Cut Loss: 980
Area Buy: 990-1,100






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE