Menu

Ulasan Saham 31 Agustus: Sektor Komoditas Mulai Curi Perhatian

Aditya Putra

Tekanan inflasi bulan Agustus 2020 ini diproyeksi masih rendah. Namun deflasi tidak serendah bulan Juli yang tercatat 0.10%. Global forecast The Fed memperlihatkan dunia memerlukan inflasi yang mengerek komoditas global.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)


Katalis: Tekanan inflasi bulan Agustus 2020 ini diproyeksi masih rendah. Namun deflasi tidak serendah bulan Juli yang tercatat 0.10%. Dari konsensus ekonom yang dihimpun KONTAN, termasuk proyeksi Bank Indonesia, nilai median (rata-rata) inflasi Agustus diproyeksikan 0.0175%.

Tiga ekonom memproyeksikan inflasi di Agustus 0.01%, sedangkan prediksi bank sentral sebesar 0.04%. Pasar dalam negeri akan dipengaruhi secara signifikan oleh Global Market.

 

Saham-Saham Potensial

1. XL Axiata (EXCL)

Close: 2,550

Uji Support untuk EXCL. Hold. Mulai bertahan di supportnya. Sebelumnya MA Cross sudah terlihat, tinggal menunggu waktu untuk EXCL asal support 2,500 kuat bertahan.

 

2. Vale Indonesia (INCO)

Close: 3,780

Masih membentuk pattern bullish, volume terlihat cukup stabil dan kuat. Berpeluang kembali uji resistance tertingginya.

 

3. Adaro Energy (ADRO)

Close: 1,145

Volume tinggi, RSI masih berada di level 58% dan berpeluang kembali naik. Level harga mulai mendekati MA200.


4. Aneka Tambang (ANTM)

Close: 820

Selamat! Hold. volume beli kembali meningkat setelah sebelumnya berada di area support, RSI 61% dan harga berupaya untuk kembali menuju jalur penguatan di jangka pendek.

 

5. Unilever Indonesia (UNVR)

Close: 8,250

Harga bertahan di pattern bullish, volume beli stabil. Dengan ruang penguatan yang masih terbuka lebar dilihat dari RSI yang masih berada di level 58%. Sebelumya sudah terlihat bullish MA Cross (5/20).






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE