Menu

USD Berusaha Rebound Setelah Adanya Kesepakatan AS-China

Cat Trader

Melemah selama beberapa pekan terakhir, kini USD berusaha menguat didorong oleh pengumuman hasil kesepakatan AS-China yang bernada positif.

Analisis Fundamental

Adanya negosiasi dagang antara AS-China Jumat pekan lalu (11/Oktober) yang dinilai positif menjadi faktor rebound pada Dolar AS. Mengutip pernyataan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin kepada wartawan, Trump diketahui telah setuju untuk membatalkan kenaikan tarif sebesar 30% terhadap produk asal China, yang sebelumnya direncanakan akan diterapkan Selasa besok. Lebih lanjut, Ketua Perwakilan Dagang Robert Lighthizer mengatakan bila Trump belum membuat keputusan soal tarif brang-barang China untuk Desember mendatang.

 

Analisis Teknikal

Pasangan mata uang Dolar AS terhadap Dolar Kanada (USD/CAD) selama tiga pekan terakhir bergerak bullish. Harga bergerak dari level Support 2 (1.31358), hingga menembus Support 1 (1.32082) dan Resisten 1 (1.32788). Akan tetapi, penguatan harga di time frame H4 tertahan di level Resisten 2 (1.33465).

Meski sempat mengalami koreksi hingga Support 1, tetapi kini Greenback memberi sinyal Buy. Peluang ini akan semakin kuat apabila harga berhasil menembus dan close di atas level 1.32168. Selain itu, peluang ini didukung oleh crossing indikator Commodity Channel Index.

Untuk memaksimalkan peluang dan meminimalisir risiko trading, trader harus menggunakan Money Management secara bijak.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE