Menu

USD Memantul Naik, Minyak Semakin Bearish

abu hasan

USDX semakin tinggi dengan membawa EMA harian terseret menjauh dari EMA mingguan, sehingga USD diindikasikan semakin menguat. Dengan penguatan pada USD maka minyak diprediksikan akan semakin bearish, sehingga peluang sell kembali muncul pada minyak.

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar naik seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya, namun pada akhirnya harga terkoreksi hingga menyentuh EMA mingguan. Harga bisa saja berbalik dari harga sekarang mengingat harga yang sudah menyentuh EMA mingguan dengan posisi EMA harian yang berada di atas EMA mingguan. Namun, harga biasanya turun terlebih dahulu hingga menyentuh level yang cukup kuat untuk menjadi pijakan naik; dalam hal ini adalah level keseimbangan 98.70. Jika harga sudah menyentuh level tersebut, maka harga diprediksikan akan naik dan melanjutkan trend bullishnya.
  2. Jika hal itu terjadi maka bullish tersebut menjadi salah satu indikasi menguatnya USD yang dapat mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya, yaitu bearish, sehingga peluang sell muncul kembali pada level-level penting yang terbentuk pada trend minor minyak.


klik gambar untuk memperbesar

Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak memantul bearish setelah harga menyentuh salah satu sinyal sell pada analisa sebelumnya yaitu 31.57. Harga sudah cukup jauh dari open posisi sehingga SL plus harus segera dipasang untuk mengamankan profit. Dengan adanya kemungkinan bullish pada USDX maka hal itu menjadi indikasi menguatnya USD dan dapat mempengaruhi harga minyak ke arah bearish, sehingga peluang sell muncul pada minyak. Sell dapat dibuka di harga sekarang karena harga sudah menyentuh level konfirmasi 30.37 yang merupakan konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 30.81. Harga juga sudah menyentuh level keseimbangan 30.81 setelah menyentuh level konfirmasi, sehingga kesempatan sell hanya 1 kali. Sell dapat di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss awal diletakkan pada level 31.70.
  2. Rekomendasi sell di harga sekarang dengan stop loss pada level 31.70 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.


klik gambar untuk memperbesar






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE