Menu

USDX Diprediksi Bearish, Minyak Ditekan Buyer

abu hasan

Minyak sempat turun dan membawa poisisi sell kepada profit, namun harga kembali pada area support terendah dan tertekan naik, hal tersebut selaras dengan USDX yang diprediksikan akan terpantul dari level keseimbangannya.

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar naik hingga menuju EMA bulanan dan area level keseimbangan 97.13 seperti yan telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Harga kini terlihat sedikit memantul pada area level keseimbangan 97.13 yang menjadi batas buyer seller range antara 95.93 dan 98.33. EMA mingguan dan EMA bulanan yang berada dibawah levek keseimbangan tersebut memberikan informasi bahwa sebagian besar pelaku pasar dalam rentang waktu mingguan dan bulanan adalah seller. Dengan demikian harga diprediksikan akan memantul pada area level keseimbangan tersebut setidaknya hingga level SD-1(96.53). hal tersebut tentu akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini sebagian besar hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga sempat turun dan membawa posisi sell pada analisa sebelumnya ke kondisi profit, namun harga segera berbalik, dan bagi trader yang sempat memasang SL plus akan tetap merasakan profit. Harga berbalik dikarenakan USD yang telah berhenti bullish yang diindikasikan oleh USDX yang telah samapi pada level keseimbangan tujuan. Buyer minyak tidak lagi banyak terpengaruh gerak USD setelah USDX menyentuh 97.13. USDX diprediksikan bearish, hal tersebut selaras dengan gerak harga minyak yang saat ini sedang ditekan oleh buyer. Minyak naik hingga menyentuh level SD1(42.56) yang menjadi level konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 42.19. Hal tersebut merupakan peluang buy bagi trader dengan posisi stop loss awal diletakkan pada SD-1(41.81) dan buy dapat dilakukan kembali jika harga kembali menyentuh level keseimbangan 42.19.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang dan jika harga menyentuh 42.19 dengan stop loss pada level 41.81 dan take profit pada level 43.34. Jangan lupa gunakan SL plus saat posisi buy sudah profit.

klik gambar untuk memperbesar






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE