Menu

XAU/USD Di Tengah Ekspektasi Tinggi Untuk Fed Rate Hike

Cat Trader

Meningkatnya spekulasi tentang kenaikan suku bunga AS semakin menekan harga emas. Secara teknikal, XAU/USD membentuk pola bearish Triple Top dan break support 1307.37

Fundamental XAU/USD

Ekspektasi investor terhadap kenaikan suku bunga bertahap AS selama beberapa bulan ke depan meningkat, dan spekulasi inilah yang membebani outlook emas. Stifel, salah satu perusahaan finansial yang berbasis di St. Louis, Amerika Serikat, mengatakan bahwa The Fed berpandangan positif tentang pertumbuhan ekonomi dan inflasi dalam jangka pendek.

Maka dari itu, pasca pertemuan 5 Mei 2018, para pemimpin The Fed diharapkan akan menegaskan kembali optimisme mereka terhadap pertumbuhan ekonomi AS. Pada gilirannya, hal itu akan meningkatkan spekulasi tentang kenaikan suku bunga secara bertahap pada tahun 2018.

Ekspektasi tersebut membuat investor lebih berminat terhadap aset berimbal hasil bunga, sehingga membuat emas kehilangan nilainya karena bukan merupakan aset berimbal hasil bunga.

Teknikal XAU/USD

Secara teknikal, pasangan XAU/USD membentuk sebuah pola bearish Triple Top dan berhasil break support di level 1307.37. Ini mengindikasikan harga emas yang berpeluang untuk turun lebih dalam.

 

 

 

Rekomendasi:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE