Menu

5 Hal Penghancur Diri - 90% Trader Melakukan Ini

Asaeri

Banyak trader pemula melakukan kesalahan besar yang mengakibatkan mereka kehilangan modal trading-nya. Apa saja kesalahan itu?

Ada hal-hal yang kita lakukan sebagai trader yang menarik kembali perjalanan kita dari menuju sukses dan membuat kita kehilangan uang. Dan ada hal-hal lain yang di lakukan yang hanya berujung untuk menghancurkan diri mereka sendiri.



Hal-hal tersebut dilakukan setiap hari oleh 90% dari trader yang kehilangan uang di market secara konsisten. Jika kita ingin menjadi pemenang trading jangka panjang maka kita harus mengambil pelajaran secara mendalam dan mengatasi naluri alami dengan melakukan hal sebaliknya.

1. Seorang trader yang berharap harga kembali, Alih-alih memotong kerugian/cut loss, dia malah menahannya untuk sehari hingga seminggu. Ini menghancurkan modal, mental trader dan menimbulkan rasa sakit emosional yang seharusnya tidak perlu. Bahkan, Loss/kekalahan pertama merupakan Loss yang terbaik.

2. Seorang trader yang bertrading dengan opini memiliki tingkat keberhasilan yang lebih rendah daripada orang yang bertrading atas dasar price action. Sebagian besar trader menghasilkan uang dengan mengikuti trend dan chart pattern, bukannya berdasarkan opini mereka sendiri.

3. Seorang trader yang melakukan trading pada posisi yang besar dimana dia tidak tahu mampu menahan kerugiannya, biasanya ini menjadi penyebab meledaknya account mereka. Olehnya seorang trader harus selalu memiliki stop loss dan selalu mengelola risiko terlepas dari keyakinan mereka terhadap open posisi tersebut.

4. Seorang trader yang Percaya bahwa dia benar terhadap posisinya dan market yang salah adalah jalan menuju kehancuran. Market selalu benar karena harga adalah realitas. Bagaimana kita tahu kapan kita salah? Ketika kita kehilangan uang itu adalah bukti dan jawanya.

5. Seorang trader yang tanpa henti mencari prediksi, bukannya belajar bagaimana bertrading dengan metode yang kuat sambil mengelola mental dan manajemen risiko, dipastikan akan menuju kegagalan.



Klik di sini untuk tahu cara belajar dan menguasai trading dengan mudah.
Jimmy Harisa

Dimana-mana penyebab kehancuran dalam trading adalah keserakahan, yang menyebabkan overtrading.

Endi

Semua analisa terjadi setelah bermain. Prediksi tidak slalu akurat berdasarkan pengalaman. Pola pikir itulah yg mengendalikan. Persiapan psikologi, mm, stop loss, target profit, tidak tamak, ketenangan pikiran, tidak emosi, semua harus dicatat sebelum trading. Siap resiko, siap profit.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE