Menu

Banyak Indikator Dan EA Dapat Merusak Metatrader

Parmadita

Ada beberapa penyebab terjadinya corrupt pada indikator maupun EA yang dipasang di Metatrader Anda.

Kejadian ini semula pernah ditanyakan oleh seorang sahabat online yang pernah menanyakan kenapa Metatrader kok menjadi tidak bekerja. Indikator dan EA yang awalnya bisa digunakan dan sehat-sehat saja sekarang di keterangan journal menjadi corrupt. Nah untuk menjelaskan hal itu, perlu kita ketahui masalah yang terjadi di awalnya.

Ada beberapa penyebab terjadinya corrupt pada indikator maupun EA atau bahkan script-script yang lainnya. Penggunaan ini sering terlihat oleh banyaknya aktivitas Metatrader 4 dan 5 yang cenderung melakukan loaded banyak data dalam waktu bersamaan. Namun kebanyakan kasus terjadi pada saat:

Baca Juga:

MetaTrader 4 Platform Common Problems and Solutions Reveal

 

Metatrader Terlalu Banyak Data Script

Batasan untuk Metatrader tergantung dari banyaknya kapasitas memory dan kecepatan akses komputer Anda. Metatrader akan bekerja maksimal dan sangat cepat bila tidak ada data-data penghubung antara chart dan kinerja sistem Metatrader. Namun bila terdapat data penghubung seperti custom indicator atau Expert Advisor (EA), maka Metatrader akan melakukan pemanggilan data ke script.

Alhasil script yang terbaca dan berfungsi hanya satu, tapi Metatrader akan mengakses semuanya. Semakin banyak script pada platform trading yang harus diakses, maka semakin lambat Metatrader Anda. Jika kinerja Metatrader terhambat sangat padat, membuat data-data script dikorbankan.

Proses load yang tidak sempurna tersebutlah yang menyebabkan komunikasi antar sistem terputus, rusak, ataupun hilang. Nah, untuk mengantisipasinya maka masukkanlah data secukupnya saja ke dalam Metatrader Anda.

Baca Juga:

Various Trading Experience on Forex Platforms

 

Komputer Mati Mendadak

Komputer mati bisa disebabkan karena memang listrik sedang padam, atau memang terjadi gangguan pada komputer itu sendiri. Nah untuk solusinya sediakan alat penyimpan daya sebagai antisipasi dari terjadinya pemadaman listrik.

Bila memang komputer mati karena kepanasan, bisa karena kipas dalam mengalami gagal fungsi jalan, atau butuh pergantian alat kipas, maka sebaiknya ganti dengan yang baru. Kematian komputer secara mendadak dapat merusak script-script yang ada pada Metatrader.

 

Terlalu Banyak Indikator Dalam Satu Template

Untuk membuat sebuah sistem trading, Anda tidak perlu menyatukan seluruh script ke dalam chart. Mungkin Anda ingin mencoba semua indikator dalam satu chart, tapi hal itu bisa berbuah fatal pada Metatrader. Jadi selain berefek buruk pada fokus analisa, memasukkan terlalu banyak indikator juga bisa menimbulkan gangguan teknis yang berujung pada kelancaran trading. Untuk itu, cukup berikan beberapa indikator ke dalam chart dan gunakan sewajarnya.

Mencegah indikator dan script-script lainnya mengalami corrupt adalah keinginan semua trader. Untuk itu jagalah Metatrader Anda supaya tidak kebanyakan data. Buanglah data-data yang tidak perlu dari Metatrader dan simpanlah ke harddisk. Jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan, maka tinggal copy paste.

Baca Juga:

Learn from Various Platform Problems

 

Kesimpulan

Kegagalan Metatrader dalam melindungi script-script bukan karena sebuah kesengajaan oleh sistem broker. Namun, lebih karena kebanyakan data yang terkandung di dalamnya, sehingga Metatrader tidak mampu meng-cover dengan maksimal. Komunikasi antar komputer yang terputus dapat menyebabkan fungsi script tidak bisa berjalan dengan benar.

Jadi ketika ada masalah kerusakan pada Metatrader, ada baiknya untuk mengenali dulu penyebabnya. Jangan langsung menyalahkan pihak broker karena tidak semua kerusakan asalnya dari penyedia layanan trading. Faktanya, penggunaan script dan indikator yang terlalu berlebihan dalam satu waktu merupakan salah satu penyebab kerusakan Metatrader yang seringkali disebabkan oleh trader sendiri.

 

Apakah trading menggunakan Metatrader? Untuk mengantisipasi masalah lain, simak juga artikel berikutnya, Cara Mengatasi Apabila Metatrader Tidak Dapat Terhubung.



Klik di sini untuk tahu cara belajar dan menguasai trading dengan mudah.
Hasrir

setuju pak, makin banyak indikator makin bikin pusing kepala, malah bimbang mau trigger sinyal sell atau buy, lebih enak pakai indikator sederhana macam Simple MA dan price action aja

apalagi kalau gonta-ganti EA terus-terusan alamat nge-freeze itu MT4. Kalau udah kaya gitu mending uninstall terus clear registry aja





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE