Menu

Code Penentu OCHL

Parmadita

Penggunaan open, close, high, dan low pada market adalah hal yang sering digunakan oleh trader. Baik dalam mengetahui history market, keadaan market, sampai pola market. Hal ini cenderung digunakan sebagaimana trader ingin mengetahui keadaan market saat ini. Jika Anda sedang berlatih membuat EA yang mendeteksi market dengan harga, maka penggunaan OCHL akan sangat dibutuhkan. Nah disini,

Penggunaan open, close, high, dan low pada market adalah hal yang sering digunakan oleh trader. Baik dalam mengetahui history market, keadaan market, sampai pola market. Hal ini cenderung digunakan sebagaimana trader ingin mengetahui keadaan market saat ini.

Jika Anda sedang berlatih membuat EA yang mendeteksi market dengan harga, maka penggunaan OCHL akan sangat dibutuhkan. Nah disini, kita akan mempelajari code apa yang akan digunakan untuk hal itu supaya program dapat mengenali keadan market saat ini dan dimasa lalu hingga memprediksi masa depan.

Code open
Code ini biasanya digunakan oleh mereka yang memprediksi market. Biasanya open posisi akan digunakan saat open candle muncul. Mungkin hal ini adalah sistem yang mereka anut atau sebagai gambarannya, trader mencoba melihat awal candle terserah pada time frame berapapun, pembukaan candle disebut sebagai open. Untuk codenya sebagai berikut :

// if Open on the previous bar is less than
// Open on the bar before previous
if(Open[1] < Open[2]) return(0);

Perlu ditekankan nilai yang terkandung dalam tanda [ x ] akan memiliki arti berapa candle yang akan dibaca. Jika nilainya diberi angka 0 maka candle saat ini yang masih berjalan disebut 0, selanjutnya jika diberi angka 1 maka pembacaan open candle sebelumnya yang akan dilihat, dan bila diberi angka 2 maka robot akan membaca open candle kedua sebelum candle saat ini.

Code lainnya juga sama, memiliki karakter dan proses pemrograman yang sama pula. Diantaranya beberapa code close, high, dan low :

Untuk close :
// if Close on the previous bar is less than
// Close on the bar before previous
if(Close[1] < Close[2]) return(0);

Untuk high
// if High on the previous bar is less than
// High on the bar before previous
if(High[1] < High[2]) return(0);

Untuk low :
// if Low on the previous bar is less than
// Low on the bar before previous
if(Low[1] < Low[2]) return(0);

Kesimpulan
Penggunaan code robot dalam pembacaan market sering menggunakan perbandingan antara pembukaan atau penutupan market yang lalu dengan market saat ini. Code tersebut akan sangat membantu trader dalam mengembangkan kinerja robot sesuai dengan history dalam memprediksi market dimasa mendatang.


Saran dan kritik yang membangun tetap kami harapkan untuk dapat menyajikan informasi code lebih baik dan menarik untuk Anda baca dimasa yang akan datang. Sampaikan pendapat, pengalaman, cerita, saran, dan kritik Anda pada kotak post di bawah ini.



Klik di sini untuk tahu cara belajar dan menguasai trading dengan mudah.




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE