Menu

Indikator SEFC05

Parmadita

Indikator yang dibuat untuk membantu trader dengan memanfaatkan MA. Memiliki bentuk yang indah dibanding dengan indikator lain sejenisnya. Berbeda dengan MA bawaan metatrader, SEFC05 memiliki keunikan dalam memberi bentuk signal. Signal yang diperoleh terjadi karena adanya perpotongan antar garis.Tidak diragukan lagi, penggunaan Indikator SEFC05 memiliki peranan penting dalam

Indikator yang dibuat untuk membantu trader dengan memanfaatkan MA. Memiliki bentuk yang indah dibanding dengan indikator lain sejenisnya. Berbeda dengan MA bawaan metatrader, SEFC05 memiliki keunikan dalam memberi bentuk signal. Signal yang diperoleh terjadi karena adanya perpotongan antar garis.

Tidak diragukan lagi, penggunaan Indikator SEFC05 memiliki peranan penting dalam mengantisipasi terjadinya trend besar dan lama. Oleh karena itu, mengidentifikasi trend sejak dini adalah lebih utama dan lebih baik ketimbang menganalisa saat terjadi trend atau berlangsungnya suatu trend.

Selain memiliki keunggulan dapat mengidentifikasi terjadinya trend, Indikator SEFC05 dapat ditempatkan di berbagai time frame dan pair apapun. Sehingga Indi ini dapat digunakan secara fleksibel oleh penggunaanya di pair apa akan digunakan.

Karakteristik
Indikator SEFC05 merupakan golongan dari MA dimana indikator mengalami lagging atau telat dalam mendeteksi signal harga. Namun, dengan adanya telatnya signal yang digunakan, menjadikan Indikator SEFC05 mampu mendeteksi trend di masa depan.



Ciri khas yang unik pada indikator adalah terdapat gabungan dari MA utama, yang terdiri dari model default dengan periode 8, 3, 5, dan 11. MA yang dimanfaatkan pada indikator adalah dengan menerapkan Simple Moving Average.

Memiliki warna yang unik, dimana Anda dapat mengidentifikasi suatu trend disaat terjadi perubahan warna dan persilangan indikator. Jika warna berubah menjadi hijau pada tengah-tengah indikator maka secara otomatis trend akan cenderung bullish. Begitu sebaliknya, jika harga berubah menjadi orange ditengah-tengah indikator, maka secara otomatis trend harga akan membentuk bearish.

Rekomendasi
Mengingat indikator memanfaatkan terjadinya pergerakan harga dengan menghitung rata-rata suatu pergerakan, maka gunakan trend jangka panjang. Jangan hiraukan terjadinya sideway atau pergerakan kecil. Ikutilah trend besar dan manfaatkanlah pada saat trend tersebut berlangsung dengan meilihat perubahan harga pada warna indikator.

Download
Indikator SEFC05 dapat di download pada link di bawah ini :
SEFC05 (4 kb)

Kesimpulan
Indikator SEFC05 dapat digunakan dalam mendeteksi trend jangka panjang. Selama terjadi persilangan indikator, dan perubahan warna pada tengah-tengahnya maka saat itulah trend mulai berganti. Ikutilah signal yang diberikan, dan manfaatkan indikator sebagai pembantu analisa Anda. Jika Anda mampu menganalisa dengan Indikator SEFC05, maka Anda sudah dapat menghasilkan profit berlipat.



Klik di sini untuk tahu cara belajar dan menguasai trading dengan mudah.




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE