Menu

Take Profit Terlalu Sedikit Dan Floating Terlalu Lama

Sfteam

Seorang trader berkata : "Kebanyakan saya menutup transaksi ketika sudah mendapatkan keuntungan sedikit supaya profit tersebut tidak berubah menjadi loss atau floating. Namun ketika floating, saya mencoba untuk menahan open posisi dengan harapan akan profit kembali. Namun apa yang saya tunggu kadang tidak kembali yang membuat saya langsung menutup. Dan yang paling frustasi ketika setelah saya menutup transaksi, harga bergerak menunju saat open. Apa yang harus saya lakukan?

Seorang trader berkata: "Kebanyakan saya menutup transaksi walaupun keuntungan yang saya dapatkan masih sedikit daripada loss atau floating. Tapi ketika floating, saya mencoba untuk menahan open posisi dengan harapan akan profit kembali. Namun apa yang saya tunggu kadang tidak kunjung datang hingga akhirnya saya memutuskan untuk menutup posisi. Dan yang paling membuat frustasi adalah ketika saya telah menutup transaksi, harga malah bergerak open. Apa yang harus saya lakukan?"

Ini adalah pertanyaan besar. Dan sepertinya, hampir semua trader mengalaminya. Salah satu kunci yang harus dilakukan adalah mengakui bahwa Anda akan mengalami kerugian. Jika trading bergerak melawan transaksi Anda, sebagai trader Anda harus bersedia menerimanya. Sama seperti saat take profit, Anda akan bersedia menerima transaksi yang profit. Relakanlah modal yang hilang sehingga tidak mengganggu trading Anda selanjutnya. Jika terjadi loss pada balance, maka hal itu seharusnya tak akan mempengaruhi transaksi selanjutnya. Kerugian hanyalah bagian dari perdagangan.

Sekali Anda memahami konsep di atas, maka Anda akan membiarkan transaksi memainkan perannya dengan tidak menutup transaksi lebih cepat sehingga keuntungan yang didapatkan semakin besar. Selanjutnya, memastikan bahwa Anda hanya akan trading dengan menggunakan peluang saja, dimana entri yang Anda lakukan didasarkan pada titik Support dan Resistence.



Jika Anda sudah mengetahui sebuah trend yang kuat, maka Anda akan memiliki keyakinan untuk membiarkan transaksi Anda lebih lama dalam perdagangan. Hal ini mengindikasikan bahwa menguasai sebuah trend dapat menentukan apakah transaksi yang Anda lakukan akan segera dieksekusi atau dibiarkan berjalan mengikuti market.

Terakhir, pastikan bahwa Anda mengikuti prinsip-prinsip Money Management. Jadi ketika mengalami kerugian dalam trading, kerugian Anda hanya kecil saja sehingga mudah dikelola. Lakukan praktik disiplin ini berkali-kali pada rekening Demo sampai Anda benar-benar menjadi nyaman.



Klik di sini untuk tahu cara belajar dan menguasai trading dengan mudah.
Triono

Problemnya adalah rill tak semudah demo,misal akun demo open dipagi hari bisa profit banyak,tp rill sering kali berlawanan dengan harapan





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE