Menu

Keputusan Kebijakan Siprus Harus Cepat

Parmadita

Anggota parlemen Jerman dari koalisi Kanselir Angela Merkel mengkritik penanganan proposal bailout Siprus sebelum parlemen di Nicosia mulai mendebat dengan mereka, memperdalam proses diskusi sebelum tenggat waktu untuk memotong dana Bank Sentral Eropa.Sementara itu, sepertinya Rusia menolak tawaran negara untuk melakukan pinjaman kembali, Merkel mengatakan pertemuan tertutup dengan

Anggota parlemen Jerman dari koalisi Kanselir Angela Merkel mengkritik penanganan proposal bailout Siprus sebelum parlemen di Nicosia mulai mendebat dengan mereka, memperdalam proses diskusi sebelum tenggat waktu untuk memotong dana Bank Sentral Eropa.



Sementara itu, sepertinya Rusia menolak tawaran negara untuk melakukan pinjaman kembali, Merkel mengatakan pertemuan tertutup dengan legislator di Berlin hari ini bahwa dia kesal pada pemerintah Siprus yang belum berhubungan dengan troika sebagai kreditur internasional, menurut pihak pejabat yang berbicara dengan syarat anonim. Keputusan Siprus untuk menguji Eropa tidak dapat diterima, ia mengatakan kepada mereka.

"Kami tidak siap untuk menerima solusi yang penuh angin ini," kata Michael Fuchs, pemimpin parlemen wakil Merkel Christian Democratic Union, setelah pertemuan. "Saya tidak berpikir itu tepat untuk bermain poker dalam hal ini, terutama ketika Anda berpikir ada risiko bahwa dua bank akan menjadi bangkrut Senin depan."

Kesabaran Eropa dengan Siprus berjalan panas, sebagai anggota parlemen Siprus mempertimbangkan usulan untuk membuka dana talangan dan mencegah keruntuhan keuangan. Mereka menolak rencana pada pajak deposito bank untuk disepakati akhir pekan lalu oleh menteri keuangan 17 area euro. ECB akan memotong dana darurat pada bank Siprus akhir Senin besuk, 25 Maret kecuali ada kesepakatan.

Para menteri keuangan 17 negara euro juga mempertimbangkan rencana menutup dua bank terbesar di Siprus dan membekukan aset deposan yang tidak diasuransikan, mengatakan empat pejabat Eropa kemarin.

Tergelincir
Menteri Keuangan Luksemburg Luc Frieden di Jerman hari ini mengatakan "Bank akan buka lagi di Siprus pada hari Selasa dan solusi mutlak diperlukan, karena ini bukan hanya tentang Siprus, hal itu juga menyangkut Jerman, Luksemburg dan stabilitas dari zona euro. Kita perlu rencana yang kredibel. "

Saham Eropa telah menghapus kerugian dengan perdagangan indeks Euro Stoxx 50 naik 0,1 persen pada pukul 00:18 di Berlin karena investor mengantisipasi kompromi. Kenaikan Euro mencatat terbesarnya dua hari sejak penurunan Juli pada awal minggu, naik 0,4 persen menjadi $ 1,29565.

Siprus sekarang harus bertindak cepat, Merkel mengatakan demikian. Parlemen Jerman mungkin perlu untuk bertemu selama istirahat Paskah untuk mempertimbangkan Siprus, Volker Kauder, pemimpin CDU kepada wartawan.

Menteri keuangan wilayah euro mengharapkan usulan dari Siprus "secepat mungkin" untuk menaikkan 5,8 miliar euro ($ 7500000000) yang diperlukan untuk memicu pinjaman darurat, kata mereka dalam sebuah pernyataan kemarin malam setelah memegang teleconference.


______________________
sumber : bloomberg.com


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE