Advertisement

iklan

Aksi Jual EUR/USD Masih Berlanjut

Menjelang pernyataan setengah tahunan Powell di hadapan Kongres, EUR/USD diperkirakan masih berpotensi bearish.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Menjelang pidato setengah tahunan dari Ketua The Fed Jerome Powell di hadapan Kongres pada Rabu dan Kamis malam, EUR/USD tengah diperdagangkan stabil di sekitar level 1.1200. Sebelumnya, mata uang Dolar AS perlahan merangkak naik seiring meredanya spekulasi pemangkasan suku bunga yang agresif oleh The Fed.

Berkurangnya kekhawatiran investor akan pemangkasan suku bunga The Fed hingga 50 basis poin ini tak lain karena laporan data ketenagakerjaan AS (NFP) yang dirilis positif pekan lalu. Tingginya angka hingga melebihi ekspektasi ekonom mengindikasikan bahwa perekonomian AS mungkin terlalu kuat untuk melakukan pelonggaran moneter.

 

Analisa Teknikal

Aksi Jual EUR/USD Masih Berpotensi

Secara keseluruhan, pasangan mata uang EUR/USD masih berada pada tren bearish kuat. Kondisi ini ditunjukkan oleh pergerakan harga yang masih bertahan di bawah garis SMA 50, SMA 100, SMA 200. Pun, harga yang masih berada di bawah level Resistance 1.12200 menandakan bahwa EUR/USD kemungkinan masih berpotensi bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.12200
  • Take Profit: 1.11948
  • Stop Loss: 1.12355
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
289171

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.