Advertisement

iklan

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (17-19 Januari 2017)

Ada suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini.

Simak US OIL dalam 4 hours chart berikut:

US OIL H4

Dalam dua trend line pada gambar diatas, harga mengalami penurunan perlahan sejak awal Januari 2017 dan masih belum keluar melewati batas trendline downtrend yang saya buat. Namun, peluang naik juga masih memungkinkan, dikarenakan trend turun yang terjadi tidak menunjukan kekuatan yang cukup kuat, dapat dilihat dari tekanan volume naik dan volume turun masih sama kuat (Psikologi analis).

Untuk ulasan entry, mari kita simak US OIL dalam 1 hour chart berikut :

US OIL H1

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.

Oke, di dalam kotak hitam, harga mengalami penurunan yang tajam menyentuh area support selama 8 jam, dan naik kembali perlahan (candle hijau dengan body kecil) dan berlanjut drop lagi di lingkaran biru yang mengindikasikan US OIL masuk dalam percobaan penurunan harga ke level tertentu.

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga dalam kotak hitam dan lingkaran oval hitam, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry sell. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan close price pada Candle 1 hour.

Saya sudah menentukan Area Support dan Resistance berikut:

  • Resistance Area : 52.92 – 52.72
  • Support Area : 52.01 – 51.82

Setup saya ialah breakout opportunity,
Bila harga close candle 1 Hour menembus batas atas Resistance Area (52.92), maka bersiap mencari posisi Entry buy terbaik.
Bila harga close candle 1 Hour menembus batas bawah Support Area (51.82), maka bersiap mencari posisi Entry sell terbaik.

Kita dapat menggunakan harga 52.72 untuk Stop Loss entry buy, dan harga 52.01 untuk Stop Loss entry sell. Dan lakukan risk ratio minimal 1:1.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.
Happy Trading all.

Note : Dapat terjadi perbedaan harga dalam broker yang saya gunakan, dengan broker yang pembaca gunakan. Mohon diteliti terlebih dahulu. Thanks.

Arsip Analisa By : Ardi99
277203

Seorang freelance bisnis yang suka menulis dan trading. Alumnus Fakultas Informatika yang mulai belajar sejak 2013 dan terus belajar sampai saat ini. Mengedepankan psikologi market terlebih dahulu dengan dibantu indikator Volume dan Support Resistance.