Advertisement

iklan

Analisa XAU/USD: Jumat, 15 Juni 2018

284028

Kemilau emas redup akibat penguatan Dolar yang ditunjang oleh dovish ECB dan apiknya data Retail Sales AS. Berikut analisa XAU/USD untuk hari ini.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas melemah karena penguatan Dolar, yang pada hari Kamis kemarin (14/06) ditunjang oleh Statement dovish ECB. Bank Sentral Eropa menargetkan suku bunga untuk tetap pada tingkat saat ini, setidaknya sampai musim panas 2019.

Sementara dari rilis data ekonomi, Penjualan ritel AS melonjak 0.8% pada bulan Mei, mencatatkan gain terbesar dalam kurun waktu enam bulan. Di sisi lain, Presiden Donald Trump dikabarkan telah menyetujui sejumlah tarif baru untuk barang-barang China, dan daftar terbaru mengenai target tarif China akan dirilis hari ini.

 

Analisa Teknikal

 Analisa XAU/USD: Jumat, 15 Juni

 

 

Trading Plan

Buy Stop : 1301.46,  Take Profit: 1304.90
Sell Stop
: 1295,64,  Take Profit: 1292.65

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.