Analisa XAU/USD: Jumat, 2 Maret 2018

XAU/USD melemah setelah indeks PCE AS mencatat penguatan semalam (1 Maret), tetapi berhasil menguat lagi jelang penutupan sesi Amerika.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas membuat penurunan hingga 1302.61 pada sesi perdagangan sebelumnya, setelah data AS mencatatkan kenaikan. Akan tetapi, logam mulia kembali menguat jelang sesi Amerika berakhir. Laporan ekonomi terbaru dari AS menunjukkan, indeks harga ditingkat konsumen individual naik di bulan Januari. Jobless Claims AS periode mingguan oleh Departemen Tenaga Kerja juga akhirnya berhasil meraih rekor positif terbaru.


Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Jumat, 2 Maret

 

Analisa ini disusun di TF M15 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD) menurut dasar High Low sebelumnya.

 

Trading Plan

Peluang: Buy di 1316.55.
Take Profit: 1321.14 - 1322.47.
Stop Loss: 1313.31.

Update 2 Maret 2018 ( 2 Jam Menjelang Sesi Amerika  )

Order di tutup pada 1317.23.

Analisa XAU/USD: Jumat, 2 Maret

 

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.