Advertisement

iklan

Analisa XAU/USD: Jumat, 23 Maret 2018

Suara The Fed yang kurang hawkish pasca pertemuan FOMC dan risiko perang dagang antara AS dan China membuat emas terus menguat. Berikut analisa XAU/USD untuk hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Hasil pertemuan FOMC menunjukan The Fed kurang hawkish mengenai kebijakan moneter. Dalam konferensi persnya, Ketua The Fed, Jerome Powell, membenarkan jika bank sentral akan mempertahankan perkiraan inflasi, dengan memperhitungkan tekanan harga yang telah melemah selama bertahun-tahun. The Fed memperkirakan inflasi berada pada rata-rata 1.9% pada 2018.

Perang dagang akan kembali terjadi, setelah Presiden Trump mengumumkan tarif atas impor $60 miliar dari China; ia akan mengenakan 25% bea pada Produk China. Risk Appetite terpukul oleh pembelian aset safe haven, termasuk emas.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Jumat, 23 Maret

 

 

Trading Plan

Peluang: Sell (Limit) di 1338.43.
Take Profit: 1328.24 (atau sesuai kebutuhan)
Stop Loss: 1341.75.

 

Update 23 Maret 2018 ( Sesi Eropa ) Jam 13.45 wib.

Harga menyentuh Stop Loss di 1341.75. Analisa sudah tidak valid.

Analisa XAU/USD: Jumat, 23 Maret

 

Perhatian: Analisa ini tidak sepenuhnya menghasilkan keuntungan. Keuntungan bisa dicapai sesuai dengan keterampilan dalam memanfaatkan situasi pasar. Perhatikan High, Low, harga yang sedang berjalan, serta jam server broker saat analisa ini dibuat.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Andreas
kemarin TEPAT, semoga hari ini sama...
Rachmat
.. Jangan kan pada OP / TP,  SL saja bisa Tepat.. he he