Advertisement

iklan

Analisa XAU/USD: Kamis, 12 April 2018

283215

Emas menguat akbit ancaman aksi militer AS, sementara notulen FOMC menyiratkan sentimen hawkish. Berikut analisa XAU/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Ancaman militer AS untuk Suriah memicu minat investor untuk kembali ke logam mulia. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Rusia harus "bersiap-siap" dengan rudal yang akan ditembakkan ke Suriah, sebagai tanggapan terhadap dugaan serangan senjata kimia di Suriah.

Sementara itu, rilis notulen FOMC The Fed menyiratkan sentimen hawkish. Seluruh anggota FOMC yang berpartisipasi dalam rapat kebijakan yang telah diselenggarakan pada tanggal 20-21 Maret lalu, menyatakan bahwa ekonomi AS akan terus menguat dan inflasi akan naik dalam beberapa bulan ke depan.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Kamis, 12 April

 

 

Trading Plan

Buy Limit 1342.64 SL 1338.32 TP 1352.19

Posisi bisa di Hold (tanpa SL), karena XAU/USD berpotensi menguat kembali. Perhatikan satuan lot untuk memperhitungkan risk-nya.

 

Perhatian: Analisa ini tidak sepenuhnya menghasilkan keuntungan. Keuntungan bisa dicapai sesuai dengan keterampilan dalam memanfaatkan situasi pasar. Perhatikan High, Low, harga yang sedang berjalan, serta jam saat analisa ini dibuat.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.