OctaFx

iklan

Analisa XAU/USD: Rabu, 2 Mei 2018

283470

Ada banyak data AS yang akan dirilis, termasuk FOMC yang akan menjadi perhatian pasar. Berikut analisa XAU/USD untuk hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas terus tertekan oleh Dolar yang kuat. Performa mengesankan Greenback ditunjang oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS dan meredanya kekhawatiran geopolitik. Indeks Dolar AS naik ke level tertinggi tiga bulan, di tengah data AS yang lebih baik dari perkiraan. Pertemuan puncak antara pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan juga telah meredakan kekhawatiran geopolitik.

Sementara pekan ini, ada banyak data ekonomi AS, termasuk laporan jumlah pekerjaan di luar sektor pertanian bulanan NFP dan pertemuan FOMC yang akan menjadi perhatian pasar. Meskipun prospek jangka panjang masih bullish untuk emas, karakter jangka pendek menunjukkan bahwa seller memiliki keunggulan teknis secara keseluruhan untuk menekan emas. Jikapun ada peluang penguatan, maka potensinya relatif terbatas di range tertentu.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: 2 Mei

 

 

Harga Emas diperkirakan akan menguat hingga 1310.19.

 

Trading Plan

  • Buy: 1303.07 (atau sedikit diatasnya).
  • Take Profit: 1310.19 (atau sesuai kebutuhan).
  • Stop Loss: 1301.59.

Analisa Teknikal dibuat dengan mengambil posisi beli setelah terjadi tekanan terhadap XAU/USD. Perhatikan satuan lot untuk memperhitungkan risk-nya.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.