Advertisement

iklan

Analisa XAU/USD: Selasa, 27 Februari 2018

Sambil menunggu testimoni Gubernur baru The Fed, secara tekhnikal XAU/USD masih berpotensi untuk menguat. Berikut analisanya.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar


Antisipasi pasar terhadap testimoni pimpinan baru Bank Sentral AS, Jerome Powell, di hadapan Kongres membuat harga emas melambung. Di sesi perdagangan sebelumnya, XAU/USD mampu menguat hingga 1340.87.

Pimpinan baru Gubernur The Fed AS, Jerome Powell, dijadwalkan memberikan testimoni mengenai kebijakan moneter pada hari ini. Pasar memandang draft laporan yang akan disampaikannya, karena diyakini bisa mengisyaratkan pandangannya terkait laju inflasi di negara AS. Sambil menunggu testimoni Gubernur baru The Fed, XAU/USD masih berpotensi untuk menguat secara teknikal.

 

Analisa Teknikal

 Analisa XAU/USD: Selasa, 27 Februari

 

Analisa ini disusun di TF 15 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD) menurut dasar High Low sebelumnya.

Untuk hari ini, khususnya pada sesi Asia hingga sesi Eropa, XAU/USD ada potensi menguat kembali.


Trading Plan

Peluang: Buy di 1330.09 - 1330.98.
Take Profit: 1336.22 - 1340.78.
Stop Loss: 1327.78 (dikondisikan sesuai risiko yang siap diterima).

 

Analisa ini tidak menjamin keuntungan sepenuhnya, peluang profit hanya bisa di dapat sesuai keterampilan memanfaatkan situasi dan kondisi.

Arsip Analisa By : Rachmat

Bagaimana reaksi Anda tentang ini?

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Rachmat
Sudah dulu, dilanjut sesi Amerika..