Analisa XAU/USD: Senin, 5 Maret 2018

282653

Emas sedikit menguat setelah pernyataan Presiden AS. Emas akan berfluktuatif di pekan ini, dengan data NFP menjadi salah satu event yang ditunggu.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas yang semula melemah sedikit terbantu untuk menguat, setelah pernyataan Presiden AS Presiden Donald Trump, yang menyampaikan bahwa Amerika Serikat akan menerapkan bea impor atas logam besi dan aluminium.

Selanjutnya, emas akan berfluktuasi terhadap beberapa data-data AS. Pekan ini akan menjadi pekan yang dinanti terkait dengan salah data penting AS, yaitu NFP. Untuk kali ini, data NFP diperkirakan ada peningkatan menjadi 204K dari 200K sebelumnya.


Analisa Teknikal

 Analisa XAU/USD: Senin, 5 Maret

 

Analisa ini disusun di TF M15 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD), menurut dasar High Low sebelumnya.


Trading Plan

Peluang: Buy di 1321.31.
Take Profit: 1329.83.
Stop Loss: 1318.75.

Update 5 Maret 2018 ( Pertengahan Sesi Asia )

Harga emas menguat Hingga 1326.94, SL digeser ke 1325.00. Harga berbalik arah menyentuh SL +.

 Analisa XAU/USD: Senin, 5 Maret

 

Perhatian : Analisa ini tidak menjamin keuntungan sepenuhnya, peluang profit hanya bisa di dapat sesuai keterampilan dalam memanfaatkan situasi dan kondisi.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.