Advertisement

iklan

Analisa XAU/USD: Senin, 9 April 2018

Emas masih menjadi buruan pelaku pasar, pasca data pekerjaan AS bulan Maret yang mengecewakan. Berikut analis XAU/USD untuk hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Kecemasan dan penghindaran risiko di pasar keuangan dunia kembali mendorong investor untuk mencari aset yang lebih aman. Atas situasi ini, emas kembali menguat. Sebagai informasi, laporan pekerjaan AS pada bulan Maret menunjukkan bahwa ekonomi AS menambahkan hanya 103,000 pekerjaan. Hasil itu jauh lebih rendah dari ekspektasi ekonomu yang sudah memprediksi penurunan dari bulan sebelumnya.

Sementara itu, Presiden Fed Chicago, Charles Evans, optimis bahwa pertumbuhan ekonomi akan meningkat sebesar 2.0%. Dalam ruang lingkup peningkatan suka bunga bertahap, pencapaian itu dianggap tepat. Adanya prospek kenaikan suku bunga lebih tinggi dari yang dijadwalkan pada tahun 2018 bisa menjadi ganjalan bagi emas. Namun melihat volatilitas baru-baru ini di pasar ekuitas, emas masih berpotensi untuk menguat.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Senin, 9 April

 

 

Trading Plan

Buy Stop 1335.70, Take Profit 1339.70, Stop Loss 1332.70.
Sell Stop 1328.04, Stop Profit 1324.04, Stop Loss 1331.04.

 

Perhatian: Analisa ini tidak sepenuhnya menghasilkan keuntungan. Keuntungan bisa dicapai sesuai dengan keterampilan dalam memanfaatkan situasi pasar. Perhatikan High, Low, harga yang sedang berjalan, serta jam saat analisa ini dibuat.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.