AS-China Kembali Negosiasi, Emas Balik Melemah

287343

Pesimisme terhadap pertemuan antara AS dan China membuat harga emas bergerak tertekan, dan diperkirakan masih akan terus bergerak turun ke sekitar level 1302.85.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Pesimisme bahwa AS dan China tidak akan dapat menyelesaikan perselisihan mengenai perdagangan dalam pertemuan pekan ini, telah membuat US Dollar yang juga dianggap sebagai aset safe haven bergerak menguat, sehingga pergerakan harga emas tertekan.

Seperti yang telah dikonfirmasi sebelumnya, delegasi perdagangan AS pada pekan ini akan kembali melakukan pertemuan dengan China dalam rangka melanjutkan negosiasi perdagangan. Diperkirakan, AS akan kembali mendesak China untuk melakukan reformasi, khususnya pada masalah terkait hak intelektual perusahaan AS.

 

Analisa Teknikal

AS-China Kembali Negosiasi, Emas Balik

Pergerakan harga emas tengah diperdagangkan di sekitar level support, diperdagangkan melemah dari perdagangan sebelumnya. Harga kemungkinan masih akan bergerak bearish ke sekitar level 1302.85, terutama jika berhasil menembus level 1307.80.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1307.80 (Buka entry Sell setelah harga close di bawah 1307.80)
  • Take Profit: 1302.85
  • Stop Loss: 1312.75
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.