Advertisement

iklan

Aussie Bersinar Pasca Retail Sales, Pantau Peluang Buy AUD/USD

Pascarilis data Retail Sales, Dolar Australia mengalami kenaikan signifikan terhadap Dolar AS. Cari peluang Buy pada AUD/USD untuk mendapat keuntungan.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

  • Prakiraan AUD: Bullish.
  • Prakiraan USD: Koreksi Bearish.
  • Prakiraan AUD/USD: Bullish Kontinu.

 

Analisa Fundamental

Dolar Australia mengalami kenaikan cukup signfikan melawan Dolar AS, terutama setelah rilis Retail Sales pada sesi Asia hari ini. Biro Statistik Australia (ABS) merilis laporan bahwa penjualan ritel negara Kanguru tersebut naik 0.4 persen, sedikit lebih tinggi dibanding ekspektasi 0.3 persen.

Berikutnya, bank sentral Australia (RBA) akan mengumumkan perubahan kebijakan moneter mereka besok pagi. Disinyalir, RBA akan mempertahankan suku bunga pada level 1.5% dengan pertimbangan laju inflasi, dan tingkat pengangguran yang kembali naik. Meski hanya diprediksi bertahan, komentar pejabat RBA mengenai proyeksi ekonomi Australia akan menjadi sorotan pasar.

 

Analisa Teknikal AUD/USD (H4)

 

audusd, h4

 

 

AUD/USD diprediksi berlanjut mendaki sesuai dengan sinyal-sinyal Bullish berikut:

  • Channel Uptrend (garis merah putus-putus) mengisolasi pergerakan tren mendaki pair AUD/USD. Perhatikan juga bahwa harga menunjukkan reaksi signifikan (memantul) dari dalam Uptrend Channel.
  • Lingkaran kuning menyorot formasi candlestick Bullish yang terjadi saat harga bergerak mendekati batas-batas Channel Uptrend. Formasi tersebut memperlihatkan peluang Buy terbaik selama harga masih mengikuti bias mendaki.
  • Garis biru muda (garis MA 20) memotong garis ungu ke atas (MA 50). Perpotongan tersebut merupakan Bullish MA Crossover.
  • Level-level Fibonacci Ekspansi menunjukkan bahwa tren mendaki akan kembali berlanjut dengan kekuatan penuh atau lebih (FE >= 100%), setelah sempat mengalami Retracement yang berakhir saat harga menyentuh Support pada Demand Area (area hijau muda).
  • Indikator MACD mengindikasikan momentum Uptrend kuat, dengan Histogram (garis MACD) bergerak ke atas memotong garis merah (garis sinyal).

 

Indikator Penunjang

Berikut adalah daftar indikator penunjang untuk pair AUD/USD dengan pertimbangan trading jangka pendek. Anda dapat menggunakan rujukan indikator penunjang ini untuk mengonfirmasi sinyal:

 

audusd, teknikal

 

 

Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Long (Buy):

  • Entry: 0.76000
  • TP1: 0.76700
  • TP2: 0.77000
  • SL1: 0.75640
  • SL2: 0.75500

Anda dapat mengeksekusi order Buy instan atau menunggu harga sampai mendekati level Entry dengan Pending Order.

Jika harga hampir mendekati TP1/SL1, Anda dapat mempertahankan posisi untuk mencapai target posisi atau batas kerugian berikutnya. Perlu diperhatikan, semakin lama Anda menahan posisi, resiko akan menjadi semakin besar pula.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 3RR. Gunakan trailing stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

 

Update Posisi 6 Mei 2018

Selamat siang semuanya. Harga Aussie semalam hampir menyentuh target 1 karena kuatnya tren kenaikan. Diprediksi, hari ini harga AUD/USD masih akan melanjutkan kenaikan. Namun akan ada koreksi terbatas terlebih dahulu karena tren kenaikan sedikit melemah. Hawa perlawanan turun terasa di TF H1, sedangkan TF H4 dan D1 masih tetap naik trennya. Waspadai dan perhatikan konfirmasi reversal yang muncul agar bisa mengetahui perilaku harga terkini.

 

Aussie Bersinar Pasca Retail Sales,

Arsip Analisa By : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.

Evi
Analisanya telat Bos......kenapa ga dari pagi tadi ???
Mas Sinar
Karena breakoutnya baru terjadi tadi siang bro..