Advertisement

iklan

Awal Bearish Pada Facebook, Tekanan Seller Microsoft

249675

FB naik dan membentuk high baru, kini seller menunjukan tekanan dan membuat peluang sell yang baru di level SD-1(91.28). MSFT mengalami hal yang sama dengan FB, harga terus naik dan pada akhirnya terkoreksi dan membuat peluang sell

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Awal Bearish Pada Facebook

Analisa trend mayor Facebook

  1. Data net income terbaru menunjukan adanya menurunan, namun hal tersbut tidak disertai dengan respon pasar, pasar masih didominasi oleh buyer bahkan harga sempat naik hingga mencapai harga tertinggi ditahun ini. Hal tersbut menunjukan adanya bubble atau bias berlebih dari para buyer. Buyer akan segera menyadari bahwa harga sudah terlalu tinggi jika dilihat dari acuan data fundamental net income yang justru bernilai negatif. Dari koreksi yang terjadi sekarang ini, hal tersebut berpotensi menjadi awal pembalikan pada trend mayor.
  2. Harga diprediksikan akan terus bearish dan hal ini merupakan kesempatan untuk mencari peluang sell di level-level trend minor bagi para trader CFD. Namun tidak menutup kemungkinan akan adanya peluang buy pada saat trend mayor terjadi koreksi.

Awal Bearish Pada Facebook, Tekanan Seller
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Facebook

  1. Tidak sampai menyentuh SD-1(87.82) yang menjadi konfirmasi sell pada analisa sebelunya, FB sudah mendapat tekanan buyer kembali hingga membuat harga terus naik dan membentuk high baru. Kini seller telah menunjukan tekanan dan membuat harga terkoreksi jatuh hingga harga sekarang. Jika mengacu pada analisa trend mayor, maka sell dapat dibuka pada level-level acuan yang terbentuk pada trend minor, sell dapat dibuka pada SD-1(91.28) yang merupakan konfirmasi sell pada analisa kali ini, seller dinyatakan menguwasai range antara 90.47 dan 93.73 jika harga menyentuh level konfirmasi tersebut sehingga mampu menjadi pemicu terbentuknya trend bearish. Sell dapat dibuka ekembali jika harga menyentuh level keseimbangan 92.10 dengan target hold dan stop loss pada level resisten 93.73.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD-1(91.28) dan level keseimbangan 92.10 dengan stop loss pada level 93.73 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Awal Bearish Pada Facebook, Tekanan Seller
klik gambar untuk memperbesar

Tekanan Seller Microsoft

Analisa trend mayor microsoft

  1. Dapat dilihat pada data net income terbaru bahwa data menunjukan adanya penurunan. Yang sangat tajam, diperkirakan performa dari perusahaan tidak sebaik sebelumnya sehingga pendapatan bersih MSFT juga terpengaruhi. Harga saham yang sebelumnya terjadi bubble diprediksikan akan semakin memperburuk keadaan fundamental sehingga harga dapat memperkuat dirinya sendiri atas pengaruhnya terhadap fundamental yang tentunya akan berpengaruh balik pada expektasi dari para pelaku pasar.
  2. Harga diprediksikan akan terus jatuh dan hal ini dapat dimanfaatkan bagi para trader CFD untuk melakukan open posisi sell pada level-level yang akan dijelaskan pada analisa trend minor.

Awal Bearish Pada Facebook, Tekanan Seller
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor microsoft

  1. MSFT juga mengalami hal sama seperti FB, harga batal menyentuh SD-1(44.05) yang menjadi sinyal sell pada analisa sebelumnya. harga terus naik dan membentuk high baru, tekanan seller sempat muncul dengan momentum yang cukup kuat namun harga tiba-tiba kembali naik dan menyentuh level tertinggi MSFT. Kini harga terkoreksi turun dan membuat peluang sell yang baru, harga diprediksikan akan terus turun hingga menyentuh SD-1(46.35) yang akan menjadi sinyak sell pada analisa kali ini. Pengaruh dari level tertinggi berpotensi membuat harga jatuh tajam sehingga jika sell dihold maka akan menghasilkan profit yang cukup besar, sell dapat dibuka kembali pada level keseimbangan 46.75 dengan stop loss pada level resisten 47.54.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD-1(46.35) dan level keseimbangan 46.75 dengan stop loss pada level 47.54 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Awal Bearish Pada Facebook, Tekanan Seller
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.