Advertisement

iklan

Bank Sentral Global Dovish, Harga Emas Perlahan Naik

Harga emas mencoba bergerak naik seiring meningkatnya probabilitas penurunan suku bunga oleh beberapa bank sentral di dunia.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas bergerak naik di tengah mencuatnya laporan potensi pelonggaran kebijakan moneter oleh beberapa bank sentral dunia. Diketahui, beberapa bank sentral termasuk The Fed, European Central Bank (ECB), Bank of Japan (BoJ), dan Bank of England (BoE) sebelumnya mengisyaratkan akan memangkas suku bunga.

Ke depannya, para pelaku pasar akan menantikan konferensi pers G7, di mana para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral akan membahas langkah-langkah penanganan epidemi virus Corona serta dampak yang ditimbulkannya bagi roda perekonomian dunia.

 

Analisa Teknikal

Bank Sentral Global Dovish, Harga Emas

Harga emas cenderung tertahan di sekitar area SMA-20 dan SMA-50, tetapi masih berada di atas area Support 1590.50-1584.00. Terlepas dari penurunan yang terjadi selama dua hari terakhir, harga emas hari ini diperkirakan naik tipis ke sekitar level 1610.00.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1590.50
  • Take Profit: 1610.00
  • Stop Loss: 1571.00
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
292198

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.