Advertisement

iklan

Bertahan Di Area 1.28, Penguatan GBP/USD Diragukan

Pound menguat di sesi perdagangan kemarin (03/Maret), tapi belum mampu bangkit dari penurunan drastis beberapa pekan terakhir. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang GBP/USD masih berkisar di area 1.28, meskipun Dolar AS tengah tertekan oleh pengumuman Rate Cut mendadak oleh The Fed kemarin malam. Penyebaran wabah virus corona yang semakin mengkhawatirkan membuat bank sentral AS memutuskan melakukan Rate Cut di luar jadwal pertemuan FOMC.

Pound hanya naik terbatas menanggapi kabar tersebut, karena investor tampak enggan melakukan aksi beli di tengah meningkatnya prospek pemangkasan suku bunga BoE dan ketidakpastian hubungan perdagangan Inggris-Uni Eropa yang saat ini masih dalam proses negosiasi.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Berpotensi Menguat Ke

Range GBP/USD kini diperkirakan di area 1.2730-1.2900. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.2850, Take Profit: 1.2900 (50 Pips).
  • Sell Stop (OP 2): 1.2780, Take Profit: 1.2730 (50 Pips).
  • Stop Loss: 50 Pips.

 

Perhatian:

  • Analisa ini, tidak menjamin keuntungan 100%. Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di bawah posisi Sell.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.