OctaFx

iklan

Bias Bullish Masih Dominan Di GBP/USD, Manfaatkan Sinyal Buy

Poundsterling berpeluang untuk breakout melanjutkan reli, jika rilis berita hari ini bernada positif.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

  • Prakiraan GBP: Sideways.
  • Prakiraan USD: Sideways.
  • Prakiraan GBP/USD: Sideway, dengan potensi Bullish Rebound.

 

Analisa Fundamental

Memasuki sesi Eropa, Poundsterling berpotensi cukup besar untuk bergejolak karena rilis data ketenagakerjaan Inggris dan pidato gubernur BoE, Mark Carney. Namun secara garis besarnya, Poundsterling masih berpeluang mempertahankan reli karena potensi terwujudnya perjanjian dagang "Soft" Brexit antara Inggris Raya dan Uni-Eropa.

Minggu lalu, dua pejabat tinggi parlemen Inggris (menteri urusan Brexit David Davis dan menlu Boris Johnson) mengundurkan diri karena bersinggungan dengan kecenderungan PM May yang mengarah pada negosiasi bernada "Soft" Brexit. Namun, pengunduruan diri mereka tidak berarti banyak pada pergerakan Poundsterling yang mampu bangkit kembali setelahnya.

 

Analisa Teknikal GBP/USD (H4)

 

gbpusd, h4

 

GBP/USD diprediksikan bergerak mendaki sesuai dengan sinyal-sinyal Bullish berikut:

  • Lingkaran kuning menyoroti terbentuknya formasi candlestick Bullish, yang mengindikasikan kuatnya dorongan Buyer untuk menembus Resistance dinamis dari garis MA 20 dan 50 (garis biru dan ungu muda).
  • Harga diproyeksikan untuk bergerak naik dengan tendensi untuk menyelesaikan pola harmonik Cypher.
  • Dari sisi indikator MACD, momentum Uptrend relatif masih kuat bertahan selama histogram berada di atas garis merah (garis sinyal). Pertimbangkan untuk memprioritaskan sinyal-sinyal Bullish selama histogram dan garis sinyal masih berada di atas angka 0.

 

Indikator Penunjang

Berikut adalah daftar indikator Med Power untuk pair GBP/USD dengan timeframe H1, H4, dan Daily. Pada hari Senin pekan lalu, GBP/USD menghasilkan Med Power dengan total skor 7. Namun pada hari ini (Selasa), Med Power menghasilkan skor lebih rendah, yaitu 9. Pada timeframe H4, skor berubah dari 0 (Senin) menjadi 3 (Selasa).

 

gbpusd, medpow

 

Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Long (Buy)

  • Entry: 1.32350
  • TP: 1.33850
  • SL: 1.31850

Anda dapat membuka posisi Buy secara instan atau menunggu sampai harga mendekati level Entry dengan Pending Order

Posisi disarankan untuk floating di bawah 24 jam atau sampai pergantian hari (Rollover) pada server. Semakin lama Anda menahan posisi, risikonya semakin besar.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 3RR. Gunakan trailing stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

Arsip Analisa By : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.