Bull Kehilangan Momentum, Bitcoin Jatuh Lagi

Setelah mendapat dukungan Bull pekan lalu, pasar kripto didominasi sentimen bearish minggu ini. Hal itu tercermin pada valuasi Bitcoin yang turun sampaoi 10 miliar Dolar.

iklan

Advertisement

iklan

Advertisement

Pasar aset digital gagal melampaui resistance kunci selama akhir pekan hingga sesi perdagangan pada hari Selasa kemarin (10/07). Bitcoin Classic (BTC) jatuh ke $6,331 setelah menyentuh wilayah $6,830. Setelah mencapai titik tertinggi mingguan di level $6,858.8, terlihat bahwa penolakan yang cukup signifikan langsung terjadi; harga terjun ke area demand $6,171.3 - $5,750.4. Level demand yang sedang dituju saat ini adalah pertahanan bull terakhir. Jika level ini tidak mampu bertahan, sekali lagi kita akan melihat harga Bitcoin terjun hingga level psikologis $5,000.

 

BTCUSD Daily

 

Hari ini (12/07), Ethereum masih mampu mempertahankan kenaikan 0.44%. Sementara itu, harga Bitcoin Cash (BCH) melayang sekitar $785 per koin beberapa hari yang lalu, tetapi harganya turun lagi menjadi $698 hari ini. Secara keseluruhan, jajaran kripto terkemuka turun antara 5-20 persen dalam waktu 48 jam terakhir, dengan EOS yang mengalami penurunan terbesar, atau -2.79%. 

 

Valuasi Bitcoin Turun $10 Miliar

Tren bearish kembali mendominasi pasar kripto, membalik momentum bullish yang terbentuk pekan lalu. Bull kripto berusaha melampaui resistance bulan lalu, tapi beberapa upaya untuk menembus batas tersebut tampaknya gagal. Sejak akhir pekan hingga saat analisa ini ditulis, valuasi Bitcoin telah menyusut sampai $10 miliar, dari angka $117 miliar hingga $107 miliar. Drastisnya penurunan valuasi tersebut merupakan cerminan dari para pelaku pasar kripto yang skeptis, dan memperkirakan bahwa posisi terendah baru akan kembali tercipta.

Arsip Analisa By : Yodik Prastya

Bagaimana reaksi Anda tentang analisa ini?

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.