Advertisement

iklan

Buy Minyak Di SD1(44.50)

251345

Minyak terus bearish dikarenakan kondisi USD yang masih bullish kuat. USDX yang digunakan sebagai indikasi kekuatan USD belum memunculkan koreksi yang berarti setelah tekanan bullish tersebut. Kini tekanan-tekanan seller kecil sudah muncul.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX sudah memunculkan beberapa candle bearish pada chart H1. Hal tersebut sebagai gambaran bahwa seller sudah mulai menekan laju trend bullish. Jika tekanan seller semakin besar, maka seller diprediksikan akan berhasil membuat harga terkoreksi, setidaknya hingga menyentuh EMA minggguan untuk keadaan trend yang sedang bullish kuat saat ini.
  2. Seperti yang juga dijelaskan pada analisa sebelum-sebelumnya, koreksi yang mengindikasikan pelemahan pada USD akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya. Minyak diprediksikan akan bullish seiring dengan pelemahan USD tersebut sehingga memunculkan peluang-peluang buy pada level-level acuan yang terbentuk pada trend minor.

Buy Minyak Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Trader yang membuka posisi buy pada analisa sebelumnya harus puas dengan profit yang dihasilkan dari SL plus. Harga terus jatuh dan membentuk low baru akibat USD yang masih dalam kondisi kuat. Minyak diprediksikan akan bullish seiring dengan USDX yang akan terkoreksi. Masih belum dapat dipastikan dimana level-level acuan yang menjadi peluang buy pada analisa kali ini, namun pada analisa kali ini akan mencoba memprediksikan dimana level acuan dan peluang buy seandainya harga naik dan mulai bullish.
  2. Buy dapat dibuka pada  SD1(44.50) seandainya harga berhasil memantul pada level 43.21 yang merupakan level support sebelumnya. SD1(44.50) menjadi level konfirmasi bahwa buyer range antara 43.21 dan 44.93 telah menguasai range tersebut, sehingga diprediksikan akan menjadi pemicu harga untuk terus naik seiring dengan pelemahan pada USD. Buy dapat dibuka kembali jika harga menyentuh level keseimbangan 44.07 dengan target dihold menggunakan strategi SL plus dan stop loss pada level 43.21.
  3. Rekomendasi buy pada level SD1(44.50) dan level keseimbangan 44.07, dengan stop loss pada level 43.21 dan take profit di-hold dengan startegi SL plus.

Buy Minyak Di
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya