Chevron Berbalik Jatuh, Johnson N Johnson Membentur 100.82

241889

Chevron berpotensi bearish setelah mendapat tekanan yang cukup besar dari seller, yang ditunjukan dengan candle bearish besar yang terjadi. JNJ juga demikian, hal tersebut dikarenakan harga telah membentur level yang cukup kuat yaitu 100.82

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Chevron Berbalik Jatuh

Analisis Trend Mayor CVX

  1. Pada trend mayor terlihat harga telah menembus level keseimbangan 110.91 dan diperkirakan akan terus jatuh hingga level support 86.64. hal tersebut juga didukung oleh trend latar (net income) yang cenderung menurun serta didukung oleh ketidak sesuaian data trend latar dan harga dari 2012 hingga tahun 2014 yang mengindikasikan terjadinya bubble. Dari hal tersebut diperkirakan akan ada gerakan jatuh bebas hingga level support 86.64.
  2. Gerak jatuh bebas tersebut bisa saja cukup menakutkan karena dilihat dari trend sebelumnya yang memang terbilang cukup menanjak tajam hingga mengancam terjadinya kejatuhan drastis. Bahkan kalau harga mampu menembus support 86.64 yang saat itu juga dekat dengan level keseimbangan 94.65, maka harga akan semakin jatuh lagi hingga level  54.74

 Chevron Berbalik Jatuh, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor CVX

  1. Harga gagal menyentuh level SD1(94.02) yang menjadi level konfirmasi buy pada analisa sebelumnya, harga malah tertekan jatuh dan kini harga masih dalam trend bearish. Jika harga sempat koreksi, maka hal tersebut merpakan kesempatan sell bagi trader. Poisisi sell dapat mulai dilakukan pada level 86.35 dan pada level 88.83, karena biasanya harga akan cenderung berbalik pada level-level tersebut, sedangkan SD1(91.31) merupakan konfirmasi tekanan buyer sehingga dalam momen ini akan berperan sebagai stop loss yang aman bagi sell yang akan diambil. Kondisi harga selaras dengan analisa trend mayor yang menyatakan trend latar net income sedang mengalami penurunan, sehingga poisisi sell yang akan diambil sebaiknya dihold dengan strategi SL plus.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 86.35 dan 88.83 dengan stop loss pada level 91.31 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Chevron Berbalik Jatuh, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar

 

Johnson N Johnson Membentur 100.82

Analisa Trend Mayor JNJ

  1. Data net income terbaru menunjukan penurunan, hal ini membuat pola pandang analisa mayor menjadi bearish, mengingat hal tersebut terjadi sudah beberapa kali pengumuman. Penurunan net income tersebut dapat menjadi picuan pembalikan trend mayor bullish sebelumnya. Tentu akan ada level-level halangan di sepanjang perjalanan harga nantinya, namun mengikuti trend latar perlu dilakukan selama tidak ada indikasi ekspektasi berlebihan dari pasar (bubble).
  2. Masih belum dapat diperkirakan harga akan turun hingga level berapa, namun pada trend minor akan tampak level-level yang dapat dimanfaatkan untuk pengambilan open posisi beserta kemungkinan harga yang pantas untuk dituju.

Chevron Berbalik Jatuh, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor JNJ

  1. Harga terus naik dan membentuk high baru. Harga berhasil naik hingga level 100.82 yang merupakan level yang cukup kuat untuk ditembus oleh buyer. Jika mengacu pada analisa trend mayor yang menyetakan data trend latar net income sedang mengalami penurunan maka harga berpotensi terpantul dari 100.82, hal tersebut merupakan kesempatan sell bagi trader. Kini harga telah membentuk level-level penting yang akan menjadi level acuan dalam pengambilan posisi sell, diantaranya level SD-1(98.68) yang merupakan level konfirmasi sell jika harga mampu menyentuhnya, level keseimbangan 99.44 yang merupakan sinyal sell kedua setelah menyentuh SD-1(98.68). SD1(100.21) merupakan stop loss yang cukup aman pada momen kali ini, sedangkan take profit sebaiknya di-hold dengan strategi SL plus untuk mendapatkan momen trend bearish panjang.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD-1(98.68) dan jika harga kembali ke level 99.44 dengan stop loss pada level 100.20 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Chevron Berbalik Jatuh, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : abu hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.