Chevron Koreksi Naik, Buy Exxon Di 76.54

258783

CVX benar-benar jatuh seperti yang diprediksikan pada analisa sebelumnya. Kini harga kembali bullish seiring harga minyak yang juga bullish. Sedangkan Exxon terus turun seperti prediksi pada analisa sebelumnya, tetapi kini juga berbalik bullish.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Chevron Koreksi Naik

Analisis Trend Mayor CVX

  1. Kali ini analisa trend mayor CFD akan menjadikan harga minyak menjadi acuan pada analisa trend mayor pada saham perusahaan penghasil minyak. Pada candle mingguan di minggu ini, harga menunjukan adanya bullish trend jika ditarik garis dari harga pembukaan hari Senin hingga saat ini. Dengan adanya bullish trend pada minyak, maka asumsi untuk arah harga berikutnya adalah terus bullish. Penghasilan perusahaan minyak akan meningkat dengan adanya hal tersebut, sehingga sahamnya juga akan naik.
  2. Dengan membandingkan kemungkinan naik pada minyak yang akan dikuti dengan saham perusahaan-perusahaan minyak, maka pada analisa trend minor minggu ini terdapat peluang buy untuk CFD saham CVX.

Chevron Koreksi Naik, Buy Exxon Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor CVX

  1. CVX benar-benar jatuh seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Arah trend harian CVX sebelumnya adalah bullish trend. Hal ini selaras dengan harga minyak yang juga mengalami hal yang sama. Dengan adanya candle bullish mingguan pada minyak dan candle bullish harian CVX tersebut, maka arah pergerakan harga pada CFD saham CVX diprediksikan akan bullish, sehingga buy dapat dibuka pada level-level yang dianggap mampu menjadi pijakan harga untuk memulai trend bullishnya. Buy dapat dibuka pada level 82.22 dan dilanjutkan dengan buy pada level keseimbangan 79.91 yang merupakan level yang cukup kuat untuk menjadi pijakan harga. Take profit sebaiknya tidak dipasang, namun posisi di-hold dengan menggunakan strategi SL plus. Stop loss awal diletakkan pada level 75.29.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level 82.22 dan dilanjutkan dengan buy pada level 79.91, dengan stop loss pada level 75.29 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Chevron Koreksi Naik, Buy Exxon Di
klik gambar untuk memperbesar

 

Buy Exxon Di 76.54

Analisa Trend Mayor Exxon

  1. Seperti halnya pada CFD saham CVX, pada analisa trend mayor CFD saham XOM juga akan menjadikan harga minyak menjadi acuan pada analisa trend mayor pada saham perusahaan. Pada candle mingguan minggu ini, harga menunjukkan adanya bullish trend jika ditarik garis pada harga pembukaan hari Senin hingga saat ini. Dengan adanya bullish trend pada minyak, maka asumsi untuk arah harga berikutnya adalah terus bullish. penghasilan perusahaan minyak akan meningkat dengan adanya hal tersebut sehingga sahamnya juga akan naik.
  2. Dengan adanya kemungkinan naik pada minyak yang akan dikuti dengan saham perusahaan-perusahaan minyak, maka pada analisa trend minor minggu ini terdapat peluang buy untuk CFD saham XOM.

Chevron Koreksi Naik, Buy Exxon Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Exxon

  1. XOM juga mengalami hal yang sama dengan CVX, harga masuk dalam kategori bullish trend jika dilihat dalam rentang waktu harian. Dengan adanya candle bullish harian pada hari sebelumnya, diharapkan akan menjadi petunjuk awal pergerakan bullish sesuai dengan acuan yang telah diulas pada analisa trend mayor. Harga diprediksikan akan bullish sehingga untuk minggu depan CFD saham XOM berpeluang untuk buy. Buy dapat dibuka pada level 76.54 yang merupakan level konfirmasi pada analisa kali ini. Buy kedua yaitu pada level keseimbangan 74.88 yang merupakan level yang cukup kuat untuk menahan koreksi harga jika harga sempat terkoreksi ke level tersebut. Take profit tidak digunakan, namun SL plus dapat dipasang ketika harga sudah jauh dari open posisi dengan keadaan profit. Stop loss awal diletakkan pada level 71.54.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level 76.54, dilanjutkan dengan buy pada level 74.88, dengan stop loss pada level 79.88 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Chevron Koreksi Naik, Buy Exxon Di
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.