Chevron Masih Didominasi Seller, JNJ Mencari Pijakan

245892

CVX terus jatuh dan membawa sell pada kondisi profit, kini harga masih dikuasai seller baik minor ataupun mayor. Harga diprediksikan masih akan terus jatuh. JNJ terpengaruh dengan keadaan USD yang sempat menguat kemarin, kini JNJ jatuh dan diperkirakan hingga 89.07

acy

iklan

Advertisement

iklan

Chevron Masih Didominasi Seller

Analisis trend mayor CVX

  1. Data net income terbaru menunjukan adanya penurunan, harga yang sebelumnya jatuh justru mendapat berita buruk dari CVX. Harga diprediksikan akan semakin jatuh hingga level yang belum bisa ditentukan. Hal tersebut diperkuat dengan ketidak sesuaian data trend latar dan harga dari 2012 hingga tahun 2014 yang mengindikasikan terjadinya bubble, kini telah terbukti bahwa bubble tersebut  berpotensi membuat harga semakin jatuh beserta data fundamentalnya.
  2. Prediksi bearish pada CVX dapat dimanfaatkan bagi para trader CFD untuk mengambil posisi sell pada level-level yang akan dibahas pada analisa trend minor, namun tidak menutup kemungkinan munculnya peluang buy dari koreksi yang terjadi pada trend mayor.

Chevron Masih Didominasi Seller, JNJ Mencari
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor CVX

  1. Harga jatuh menyentuh level konfirmasi sell pada analsia sebelumnya dan membawanya ke level support yang menjadi level penting dibawah konfirmasi sell tersebut. Kini saatnya trader memasang SL plus untuk mengamankan profit. Harga masih didominasi oleh seller baik minor ataupun mayor, untuk itu peluang sell masih terbuka untuk analisa kali ini. Harga diprediksi masih akan bearish hingga level yang belum bisa ditentukan, sell dapat dilakukan diharga sekarang dan jika harga terkoreksi dan menyentuh level 76.34, 77.95, 79.56. pertimbangan penempatan stop loss pada level resisten 81.17 yang dianggap cukup aman dan tidak tersentuh oleh harga, sell dapat dihold seperti sell yang masih belum terclose pada analisa sebelumnya.
  2. Rekomendasi sell diharga sekarang dan jika harga terkoreksi ke level 76.34, 77.95, 79.56 dengan stop loss pada level 81.17 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Chevron Masih Didominasi Seller, JNJ Mencari
klik gambar untuk memperbesar

 

Johnson N Johnson Mencari Pijakan Untuk Naik

Analisa trend mayor JNJ

  1. Pengumuman data net income terbaru mengalami kenaikan, hal tersebut mendapat respon dari pasar, harga segera menguat setelah mendapat pijakan yang cukup kuat. Jika diperhatikan pada trend sebelumnya, harga memang turun dengan ragu-ragu dan cenderung sideway. Bubble yang telah diprediksikan akan membuat harga JNJ semakin jatuh, ternyata tidak mampu membuat trend latar net income terpengaruh dan manajemen JNJ mampu mengatasi kesulitan yang telah dihadapi sehingga net income yan sebelumnya turun kini menjadi naik.
  2. Harga diprediksikan akan terus bullish dan bagi trader hal ini merupakan kesempatan untuk mencari peluang buy pada level-level yang akan dibahas pada analisa trend minor. Namun tidak menutup kemungkinan adanya peluang sell dari koreksi yang terjadi pada trend mayor.

Chevron Masih Didominasi Seller, JNJ Mencari
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor JNJ

  1. Pada trend minor JNJ terus jatuh seiring dengan jatuhnya instrumen-instrumen yang lain seperti halnya minyak dan sebagian saham perusahaan besar dunia. Namun pada JNJ net income menunjukan kenaikan, untuk menjaga konsistensi adalah tetap mematuhi trend latar sebagai acuan dasar. Kini harga jatuh dan menyentuh SD1(92.70), hal tersebut menandakan harga telah memasuki zona sideway pada range antara 81.80 dan 96.34, untuk itu harga cenderung kembali ke level keseimbangannya yaitu 89.07. hal tesebut dapat menajdi peluang sell bagi trader agresif, namun bagi trader pengikut trend mayor sebaiknya wait and see terlebih dahului sampai peluang buy muncul dikarenakan harga masih mencari pijakan yang cukup kuat untuk kemablai bullish.
  2. Rekomendasi sell bagi trader agresif diharga sekarang dengan stop loss pada level 96.34 dan take profit pada level 89.07.

Chevron Masih Didominasi Seller, JNJ Mencari
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.