Close Buy dan Open Sell Minyak Jika Menyentuh 36.63

257174

Minyak terus naik namun harga belum menyentuh 36.63 sebagai tujuan harga selanjutnya, sementara USDX juga diprediksikan akan turun hingga level 97.72 yang berpotensi untuk memantulkan harga. Jika USDX memantul maka minyak akan memantul juga, tetapi ke arah sebaliknya.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX turun, namun belum jauh dari harga yang menjadi acuan pada analisa sebelumnya. Posisi buy sudah dibuka pada minyak di analisa sebelumnya dan masih open hingga sekarang. Kini USDX semakin mendekati level 97.72 yang menjadi level tujuan harga selanjutnya jika USDX benar-benar turun; level 97.72 adalah level kuat yang berpotensi untuk memantulkan USDX untuk sedikit bullish, namun pada analisa ini pantulan kecil tersebut juga dianggap cukup penting dan merupakan peluang bagi lawan USD. Dengan potensi pantulan tersebut maka minyak diprediksikan juga akan mengalami hal yang sama, namun dengan arah sebaliknya, jika minyak menyentuh level kuat sebagai pijakannya.
  2. Minyak diprediksikan akan sedikit melemah jika menyentuh level kuat yang cukup pantas untuk menjadi pijakan harga.

Close Buy dan Open Sell Minyak Jika Menyentuh
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak buy pada analisa sebelumnya dan masih di-hold hingga sekarang. Pada analisa sebelumnya dijelaskan bahwa level 36.63 merupakan level tujuan harga selanjutnya jika harga benar-benar naik, sesuai dengan analisa trend mayor yang memprediksikan adanya kemungkinan pantulan kecil pada USDX. Dengan penguatan kecil pada USDX tersebut maka peluang sell muncul pada minyak jika minyak menyentuh 36.63 yang merupakan level kuat. Level 36.63 juga merupakan take profit bagi posisi buy pada analisa sebelumnya, sehingga sell dapat dibuka jika buy pada analisa sebelumnya sudah ditutup. Sell dapat dibuka dengan stop loss awal pada level 38.98, juga take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.
  2. Rekomendasi sell jika jika harga menyentuh level 36.63, dengan stop loss pada level  38.98 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Close Buy dan Open Sell Minyak Jika Menyentuh
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 66.09 4.25%
Crude Oil WTI 60.12 4.07%
17 September 2019 23:35 Selengkapnya