Cuitan Terbaru Trump Hentikan Reli Bullish Emas

288516

Kekhawatiran atas konflik perdagangan mulai mereda. Namun ketidakpastian yang masih merebak diperkirakan dapat menopang harga emas.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Memudarnya kekhawatiran terhadap konflik perdagangan antara AS dan China membuat harga aset safe haven seperti emas gagal melanjutkan reli bullish. Pernyataan terbaru Presiden AS Donald Trump yang mengarah pada pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan G20 bulan depan, memberikan secercah harapan bagi investor bhawa kedua negara masih memiliki peluang untuk mencapai kesepakatan perdagangan, dan mengakhiri konflik perdagangan yang berkepanjangan.

Sementara sejauh ini, kedua negara telah saling melakukan aksi balas tarif. Lebih dari itu, AS juga kini tengah mempertimbangkan untuk menetapkan tarif tambahan lainnya pada produk China yang belum tersentuh oleh tarif tambahan.

 

Analisa Teknikal

Cuitan Terbaru Trump Hentikan Reli

Pasca gagal bertahan di atas level psikologis $1,300, harga emas diperkirakan masih akan terkoreksi tipis ke sekitar level Support 1292.41. Meskipun demikian, emas secara umum diperkirakan masih berpotensi bullish, terutama jika harga mampu bertahan di atas area Support 1292.41-1288.24.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1292.41
  • Take Profit: 1297.86
  • Stop Loss: 1288.24

 

Skenario Alternatif

  • Entry Sell: 1288.24 (Konfirmasi Sell jika harga berhasil ditutup di bawah 1288.24)
  • Take Profit: 1282.79
  • Stop Loss: 1292.41
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.