Data AS Kembali Mengecewakan, Emas Kian Berkilau

290384

Logam mulia emas kembali berkilau. Setelah sebelumnya data manufaktur AS dirilis mengecewakan, emas kini kian tertopang dengan lemahnya data ekonomi terbaru.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas terus menguat hingga lebih dari 1% pada perdagangan kemarin (2/September) setelah data ISM Manufaktur AS dirilis mengecewakan. Logam mulia ini kian berkilau setelah data ketenagakerjaan AS juga diketahui mengecewakan, sehingga menambah kekhawatiran investor terhadap masa depan perekonomian AS.

Diketahui, Laporan Ketenagakerjaan Nasional yang dirilis oleh ADP menunjukkan perusahaan swasta AS hanya menambahkan sedikit jumlah tenaga kerja, mengindikasikan sinyal perlambatan pasar tenaga kerja oleh investor. Alhasil, data ini pun semakin menguatkan ekspektasi Fed Rate Cut lebih lanjut. Investor diprediksi akan menunggu pertemuan The Fed berikutnya pada akhir Oktober nanti.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump kembali menekan The Fed dengan mengatakan bahwa suku bunga saat ini terlalu tinggi. Tingginya nilai Dolar AS menimbulkan kerugian bagi sektor manufaktur AS.

 

Analisa Teknikal

Emas Merangsek Naik Di Tengah Kembali

Harga emas diperdagangkan di sekitar garis SMA 200 dan tampak mencoba menembus ke atas level $1,500. Meskipun demikian, emas diperkirakan akan terkoreksi terlebih dahulu ke sekitar level 1494.38, sebelum akhirnya kembali melanjutkan tren naik ke sekitar level 1505.26

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1494.38
  • Take Profit: 1505.26
  • Stop Loss: 1487.66
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.